Pemkab Musi Banyuasin dorong masyarakat berpendidikan tinggi

id sekolah,berpendidikan tinggi,kuliah,musi,Musi Banyuasin,Sekda Musi Banyuasin,berita sumsel,berita palembang,Apriyadi

Pemkab Musi Banyuasin dorong masyarakat berpendidikan tinggi

Dokumentasi- Kegiatan Belajar Mengajar di salah satu sekolah. (ANTARA)

Musi Banyuasin (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan terus berupaya mendorong masyarakat Kabupaten setempat mendapatkan pendidikan hingga perguruan tinggi sehingga memiliki daya saing tinggi dan mampu mengolah potensi sumberdaya alam secara maksimal.

"Untuk mendorong masyarakat mendapatkan pendidikan tinggi, disiapkan program beasiswa untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan pendidikan tidak terputus dari sekolah dasar hingga ke jenjang perguruan tinggi," kata Sekda Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Rabu.

Menurut dia, tidak ada lagi tawar menawar di dunia pendidikan, pihaknya memberikan wujud perhatian yang sangat besar untuk mencetak generasi penerus bangsa dengan memfasilitasi pendidikan yang tidak terputus hingga perguruan tinggi.

Siswa SMA yang baru meninggalkan bangku sekolah beberapa bulan terakhir, diminta untuk tidak menyia-nyiakan waktu dengan langsung melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di berbagai daerah.

"Masyarakat yang memliki keinginan untuk mendapatkan pendidikan secara maksimal hingga ke jenjang perguran tinggi bisa memanfaatkan program beasiswa yang disediakan pemerintah kabupaten ini,? ujarnya.

Selain itu, diharapkan pula para orang tua yang memiliki anak lulusan SMA sederajat diminta untuk? mendukung kelanjutan pendidikan anaknya pada jenjang yang lebih tinggi.

Pendidikan anak jangan hanya berhenti di tingkat SMA sederajat saja, bagi orang tua yang memiliki anak lulus sekolah tersebut diharapkan langsung menjajaki perguruan tinggi mana yang baik dan sesuai untuk melanjutkan pendidikan putra putrinya.

Dengan pendidikan tinggi, diharapkan putra putri daerah ini bisa mendukung percepatan program pembangunan daerah dan memanfaatkan potensi daerah secara maksimal sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Sekda.