KPU gelar pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara

id pilkada sumsel,kpu palembang,penghitungan surat suara,pemilihan kepala daerah,pilkada serentak,pilkada palembang,calon kepala daerah

KPU gelar pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara

Dokumentasi- Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) melakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pilkada.(ANTARA FOTO/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018.

"Pada hari ini kami melakukan rapat pleno?rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota pilkada serentak 2018," kata Ketua KPU Palembang, Syarifudin, di Palembang, Sumsel, Rabu.

Menurut dia, penghitungan suara dimulai dengan penghitungan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan sampai selesai.

Setelah itu selesai, baru akan dilanjutkan dengan penghitungan suara pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palembang, ucapnya.

Ia menyatakan, sesuai jadwal?rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota Pilkada Serentak 2018 dilakukan pada 4-6 Juli 2018.

Berdasarkan pantauan di KPU Kota Palembang?rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota pilkada serentak 2018 dijaga ketat pihak keamanan.

Di Sumsel empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang bertarung pada Pilkada 2018 yakni Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah diusung partai Gerindra dan PKS dan Ishak Mekki-Yudha Pratomo dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB, serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB.

Pada Pilkada serentak 2018 di Sumsel juga diikuti sembilan kabupaten dan kota di provinsi tersebut.