Perampok minimarket tewas ditembak polisi

id kapolresta palembang,perampokan,rilis

Perampok minimarket tewas ditembak polisi

Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono HB saat memberi keterangan pers, Selasa (3/7/18). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

....Kami sudah periksa CCTV minimarket yang ada di lokasi, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera tertangkap....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dua Pelaku perampokan mini market kepergok petugas saat beraksi membuat salah satunya tewas ditembak petugas, sementara pelaku lain berhasil kabur. 

Pelaku MF (25) warga Kelurahan 3 Ulu Palembang terpaksa ditembak petugas saat bersembunyi di semak-semak dalam pengejaran karena berusaha menembak anggota Satreskim Polsek Ilir Timur I, selasa dini hari (3/7).

"Pelaku saat beraksi ada dua orang, tapi baru satu yang berhasil di tangkap, berdasarkan informasi aksi pelaku kepergok karena korban berteriak minta tolong, pada saat yang sama sekitar pukul 03.00 WIB anggota polsek IT I ada disekitar lokasi, maka dilakukanlah pengejaran, " kata Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono HB saat memberi keterangan pers, Selasa (3/7).

Modusnya dua tersangka berbelanja di minimarket sekitaran Jalan Veteran, Kelurahan 20 Ilir D I, Kecamatan IT I, melihat suasana sepi dari balik baju pelaku mengeluarkan senajata api dan menodongkannya ke arah kasir kemudian mengambil uang serta telepon seluler milik korban, lanjutnya. 

Menurutnya saat dilakukan pengejaran kedua pelaku berpencar dan salah satunya bersembunyi di semak-semak, ketika akan ditangkap petugas pelaku malah menembak duluan, karena dianggap membahayakan maka petugas langsung memberi tindakan tegas terukur. 

Dia menjelaskan pelaku teridentifikasi merupakan residivis kasus serupa yang pernah menjalani masa tahanan tahun 2013, dari tangan pelaku sendiri petugas menyita satu pucuk senjata api rakitan, sebilah pisau,  softgun, dua buah Hp milik korban dan uang tunai Rp 1,2 juta dari hasil kejahatan, sedangkan untuk pelaku lain saat ini sedang dalam pengejaran.

Sementara Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Edi Rahmat mengatakan  kedua pelaku terpisah saat dikejar petugas, pihaknya telah memeriksa CCTV di lokasi kejadian. 

"Kami sudah periksa CCTV minimarket yang ada di lokasi, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera tertangkap," Ujar Kompol Edi Rahmat.

Ia menambahkan akai Pelaku tergolong berbahaya karena membawa senjata api sehingga diperlukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan yang kerap meresahkan warga.