SMP Indonesia menang kompetisi tari di Polandia

id tari,berita sumsel,berita palembang,kompetisi tari tradisional di Polandia,XXV Miedzynarodowy Festival Tanca,Folklore Festival

SMP Indonesia menang kompetisi tari di Polandia

Ilustrasi. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Labschool asal Indonesia meraih kemenangan dalam kompetisi tari tradisional di Polandia, demikian informasi yang disampaikan dalam keterangan pers KBRI Warsawa yang diterima di Jakarta, Minggu.

Sebanyak 28 orang siswa SMP Labschool Kebayoran Jakarta berhasil memenangkan Grand Prix pada International Folklore Festival "XXV Miedzynarodowy Festival Tanca" yang diselenggarakan di Gorzow Wielkopolski, Polandia pada 23-30 Juni 2018.

Pada kompetisi tarian tradisional itu, tim SMP Labschool Kebayoran menampilkan pertunjukan Tari Saman yang berasal dari Aceh.

Kekompakan dan kedinamisan tarian yang ditampilkan berhasil memukau publik Polandia, menurut keterangan pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Warsawa.

Tim SMP Labschool Kebayoran tersebut merupakan para siswa-siswi kelas sembilan yang baru saja menyelesaikan ujian kenaikan kelas.

Untuk persiapan mengikuti festival, di sela-sela kegiatan sekolah para siswa-siswi SMP Labshool itu juga melakukan latihan sebanyak 20 kali.

Kompetisi internasional tari tradisional itu diikuti oleh 10 negara dan tim Indonesia bersaing dengan Bulgaria, Republik Ceko, Kazakhstan, Kolombia, Latvia, Malaysia, Polandia, Romania dan Ukraina.