Dandim: HUT Bhayangkara momen perkuat sinergitas

id Dandim palembang,Kapolresta palembang,Hut bhayangkara,Sinergi

Dandim: HUT Bhayangkara momen perkuat sinergitas

Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana memberi kejutan kue ulang tahun kepada Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono usai nonton bareng piala dunia dihalaman Mapolresta Palembang, Sabtu (30/6). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana mengatakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72 yang jatuh tiap 1 Juli harus jadi momen perkuat sinergitas antara Polri dan TNI. 

"Sinergitas sangat penting antara Polresta Palembang dan Kodim 0418 Palembang dalam usaha saling dukung tugas masing-masing satuan," kata Letkol Inf Honi Havana saat memberi kejutan kue ulang tahun kepada Kapolresta Palembang usai nobar piala dunia, Sabtu (30/6).

Menurutnya dengan usia 72 tahun Bhayangkara harus dimaknai dengan pengabdian tanpa henti, loyalitas dalam tugas dan penguatan kerjasama mengamankan kondusifitas wilayah di Kota Palembang. 

Sementara Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono mengatakan paska pilkada, Polresta Palembang dan Kodim Palembang masih punya tugas besar lain yakni pengamanan Asian Games. 

"Semua sudah tahu kalau polres dan kodim sekarang mulai fokus pengamanan Asian Games setelah jalannya pilkada, dan untuk tugas berat tersebut tentu harus dibangun sinergitas," jelas Wahyu Bintono. 

Ia menambahkan sudah 34 tahun polri dan TNI sudah dianggap satu keluarga, kedepan pihaknya tetap membutuhkan dukungan dan bantuan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI dan memastikan kondusifitas kamtibmas di Kota Palembang yang semakin berat serta berdinamika.