Ribuan peserta asal Sumsel antusias ikut Audisi KDI

id KDI,Kontes dangdut,Dangdut,Kontes nyanyi

Ribuan peserta asal Sumsel antusias ikut Audisi KDI

Ribuan peserta antusias mengikuti audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di Dermaga Convention Centre Palembang, Sabtu (30/6/18). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ribuan peserta asal Sumatera Selatan antusias mengikuti audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang digelar di Dermaga Convention Centre Palembang.

"Kota Palembang dipilih karena memiliki banyak bakat menyanyi berkualitas asal Sumatera Selatan sehingga para calon bintang mudah dan lebih dekat untuk mengikuti audisi KDI. Sebut saja Wulan Alora yang merupakan Finalis KDI 3 (2006) asal Sumatera Selatan yang kini telah menjadi bintang dangdut terkenal," kata Departement Head Production MNC TV Wilyan Gustafirin di Palembang, Sabtu.

Ia berharap semoga di Palembang  ada penyanyi serba bisa, karena yang pihaknya cari adalah kontestan multi talent, yang tidak hanya mahir dalam genre dangdut saja tetapi juga bisa genre rock, melayu dan genre lainnya.

"Audisi KDI yang ini dilaksanakan selama dua hari yakni 30 juni hingga 1 juni esok, hingga sore ini saja peserta sudah mencapai 1.320 peserta. Target untuk peserta dalam dua hari, ditargetkan 1.500 peserta. Tapi, sepertinya target tersebut sudah bisa dicapai dalam satu hari saja," tambahnya.

Sejumlah peserta audisi KDI tidak hanya dari Palembang tetapi juga banyak dari kota dan kabupaten lain seperti Rangga peserta audisi dari kota Prabumulih.

"Saya tadi berangkat dari Prabumulih dari pagi tadi. Langsung antri ambil nomor peserta sama teman. Saya sengaja ikut audisi KDI karena saya memang suka dangdut. Saya juga ikut komunitas pecinta dangdut di Prabumulih dan yakin akan lanjut ke tahap KDI berikutnya," ujar Rangga optimis.

Peserta lainnya Delvin berasal dari Banyuasin. Ia terlihat berbeda karena memakai kostum ala kerajaan mesir. 

"Menurut saya tidak hanya suara saja yang saya tampilkan, tapi penampilan juga harus bisa mendukung. Baju ini terinspirasi dari kostum yang kerap digunakan Bunda Elvi Sukaesih ratu dangdut," tegas Delvin bangga.

Selain di Kota Palembang, MNC TV juga menggelar Audisi di Surabaya (30 Juni - 1Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli), dan Jakarta (14-15 Juli). Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali bersaing dan akan bertanding di Jakarta dalam Gerbang KDI.