Bupati ajak masyarakat dukung perkembangan PT SMBR

id Kuryana Azis,pt semen baturaja,berita sumsel,berita palembang,ir Rahmat Pribadi,PT SMBR

Bupati ajak masyarakat dukung perkembangan PT SMBR

Bupati OKU Kuryana Azis (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis mengajak masyarakat setempat untuk mendukung perkembangan PT Semen Baturaja di wilayah itu karena perusahaan tersebut turut andil membantu pemerintah dalam membangun daerah.

"Mari bersama kita mendukung untuk kemajuan PT Semen Baturaja (SMBR) karena perusahaan milik negara ini turut andil dalam mendukung kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)," kata Kuryana Azis di Baturaja, Jumat.

Menurut dia, keberadaan perusahaan BUMN tersebut di OKU selalu ikut andil dalam kemajuan pembangunan daerah bersama pemerintah setempat.

Terlebih lagi kata dia, sejak kepemimpinan Ir Rahmat Pribadi selaku Direktur Utama (Dirut) PT SMBR, apapun kebutuhan pemerintah daerah setempat yang menyangkut hajat hidup orang banyak pasti dibantu oleh managemen perusahaan tersebut.

Seperti bantuan mobil sampah yang diberikan oleh pihak perusahaan untuk menunjang kebersihan kota Baturaja hingga Kabupaten OKU meraih Piala Adipura pada tahun sebelumnya.

"Saat itu kami mengajukan proposal bantuan dua unit mobil dum truk. Namun justru managmen SMBR melalui rekomendasi Dirut Rahmat Pribadi membelikan sebanyak empat unit mobil sampah," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, SMBR juga membantu penghijauan taman di sejumlah wilayah Kota Baturaja dengan menjadi donatur penyedia bibit berbagai jenis tanaman hijau.

"Bahkan momentum Idul Fitri dijadikan ajang silaturahmi melalui kegiatan halal bilhalal seperti yang digelar Kamis (28/6) di Wisma Ganesha bersama jajaran Pemkab OKU, tokoh masyarakat dan warga ring satu," kata dia.

Dia mengakui, untuk kemajuan Kabupaten OKU dibutuhkan peran serta dari perusahaan yang ada di wilayah itu termasuk PT SMBR karena tidak bisa dilakukan pemerintah hanya dengan mengandalkan dana APBD karena sangat terbatas.

"Untuk itu masyarakat di OKU harus mendukung kemajuan SMBR karena dampak keberhasilannya bisa sama-sama kita rasakan manfaatnya" ujarnya.