Bupati OKU siap lepas jabatan lebih awal

id Kuryana Azis,berita sumsel,berita palembang,berita antara,bupati oki,lepas jabatan

Bupati OKU siap lepas jabatan lebih awal

Kuryana Azis (ANTARA News Sumsel/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kuryana Azis siap melepas jabatannya sebagai kepala daerah setempat lebih awal sebelum masa tugasnya berakhir pada Februari 2021.

"Jabatan saya dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Johan Anuar mungkin tidak akan genap lima tahun," kata Kuryana Azis di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, jabatan Bupati OKU dan wakilnya itu harus dilepas pada?Juni 2020 yang seharusnya berakhir di bulan Februari 2021.

"Seharusnya berakhir Februari 2021, namun sesuai aturan yang harus kami patuhi jabatan ini diakhiri lebih awal pada Juni 2020," ungkapnya.

Dia menjelaskan, hal tersebut dilakukan?untuk menyesuaikan pelaksanaan Pilkada?yang diwacanakan pemerintah dilaksanakan secara serentak di Indonesia di tahun 2020 nanti.

"Untuk itulah saya dan Pak Johan Anuar akan manfaatkan sisa waktu yang ada untuk kepentingan masyarakat OKU," kata dia.

Sementara itu Ketua KPU OKU, Naning Wijaya secara terpisah membenarkan adanya wacana pemerintah pusat untuk melaksanakan Pilkada di seluruh daerah secara serentak dilaksanakan pada Juni 2020.

"Memang benar ada wacana jika jabatan seluruh bupati dan wakil bupati berakhir pada periode Februari 2020 karena akan dilaksanakan Pilkada serentak," kata dia.

Namun kata dia, keputusan pemerintah terkait hal tersebut masih dibahas dan dapat terjadi kemungkinan batal diterapkan.

"Saat ini kami masih menunggu keputusan resmi dari KPU pusat," ujarnya.