Dodi-Giri minta semua pihak tunggu hasil akhir KPU

id Dodi-giri,Pilgub sumsel,Pilkada

Dodi-Giri minta semua pihak tunggu hasil akhir KPU

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan nomor urut 4 Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda N Kiemas saat memberi keterangan pers di Palembang, Kamis (28/6/18). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Terkait hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan nomor urut 4 Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda N Kiemas mengaku timnya tetap berpegang pada keputusan KPU yang nanti dikeluarkan secara resmi. 

“Kami memastikan suara yang kami dapatkan adalah suara sah masyarakat Sumsel yang mencoblos nomor 4. Kami harap proses pilkada dari awal hingga akhir sesuai ketentuan yang berlaku. Kami tetap optimistis menang,” kata Dodi dalam keterangan pers di Palembang, Kamis.

Dodi yang juga didampingi Giri mengatakan menurut data C1 yang dikumpulkan timnya dilapangan pihaknya unggul di 11 kabupaten/kota. Hasil inipun diyakini Dodi akan bertambah, sebab penilaian tersebut baru sampai 75 persen.

"Data C1 kita unggul, tapi belum mau membeberkan karena data yang masuk belum 100 persen," jelas Dodi.

Sementara itu Giri Ramanda mengaku hasil hitung cepat tidak dapat menjadi acuan resmi. Sebab, antar lembaga survei memiliki metode dan validitas berbeda. Terlebih, selisih pasangan HD-MY dan Dodi-Giri sangat tipis yakni 3 persen.

"Dari beberapa lembaga survei tentu berbeda-beda. Kami berkomitmen tetap berpegang pada keputusan KPU dan berharap jangan saling klaim kemenangan," jelas Giri.

Sebelumnya diberitakan Paslon nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya unggul dalam hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (Denny JA) dengan 36,04 persen. Disusul pasangan nomor urut 4 Dodi Reza Alex Noerdin-M Giri Ramanda N Kiemas 32,95 persen. Paslon nomor urut 3 Ishak Mekki-Yudha Pratomo 19,76 persen, dan paslon nomor urut 2 Saifudin Aswari Rivai-Irwansyah 11,25 persen