Palembang tingkatkan fasilitas pelayanan kesehatan

id Harobin Mastofa, sekda sumsel,sekda palembang,berita antara,pelayanan kesehatan masyarakat,tenaga medis, Sekda Palembang Harobin Mastofa,RSUD Gandus,R

Palembang tingkatkan fasilitas pelayanan kesehatan

Sekda Palembang, Harobin Mastofa (ANTARA News Sumsel/Humas pemkot Palembang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, terus berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat di kota berpenduduk lebih dari 1,5 juta jiwa itu.

Untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan, terus diupayakan penambahan peralatan dan peningkatan kualitas tenaga medis, kata Sekda Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Kamis.

Selain itu, pihaknya juga berupaya menambah tempat pelayanan kesehatan sehingga bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat menjangkaunya, katanya.

Menurut dia, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mengakses fasilitas pelayanan kesehatan, pihaknya pada Juni 2018 ini menambah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Kecamatan Gandus.

Sekarang ini Palembamg memiliki dua rumah sakit yakni RSUD Bari di wilayah Seberang Ulu dan RSUD Gandus di wilayah Seberang Ilir.

Selain menambah RSUD, pihaknya juga menambah enam pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

Enam Puskesmas yang diresmikan bersamaan peresmian RSUD Gandus yakni Puskesmas Gandus, Puskesmas Pembina, Puskesmas 23 Ilir, Puskesmas Keramasan, Puskesmas Sei Selincah, dan Puskesmas 5 Ulu.

Dengan diresmikannya enam pusat kesehatan masyarakat tersebut, di Kota Palembang ini secara keseluruhan terdapat 47 Puskesmas yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tingkat pertama, kata Harobin.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar