Ini 23 pemain tim nasional putri AFF

id timnas putri indonesia,sepak bola wanita,piala AFF,berita sumsel,berita palembang,Vietnam, Myanmar, Filipina

Ini 23 pemain tim nasional putri AFF

Dokumentasi- Pesepak bola Timnas Putri Indonesia . (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - PSSI mengumumkan 23 pemain tim nasional putri yang bertanding di Piala Putri AFF 2018 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan, 30 Juni-13 Juli 2018.

Dikutip dari laman resmi PSSI, di Jakarta, Rabu, skuat berjuluk Garuda Pertiwi itu akan berangkat ke Palembang pada Kamis (28/6).

Di sana, timnas putri yang dilatih Satia Bagdja akan melakukan persiapan akhir sebelum menghadapi laga perdana pada Minggu (1/7).

Salah satu gelandang timnas putri yang ikut ke Piala AFF, Zahra Muzdalifah, merasa bahagia bisa mengambil bagian dari kejuaraan negara-negara ASEAN itu.

Ia menganggap persiapan timnas untuk turnamen itu cukup baik. Namun, mengingat lawan-lawan yang dihadapi berkualitas baik, dia menyebut ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dari dirinya dan rekan.

"Yang pasti kami harus disiplin dan tenang saat menguasai bola. Itu kelemahan yang harus diperbaiki," kata Zahra.

Berikut 23 nama pemain tim nasional putri Indonesia untuk Piala Putri AFF 2018.

Penjaga gawang: Vera Lestari, Norffince Boma, dan Riska Julianti.

Bek: Safira Ika Putri Kartini, Vivi Oktavia Riski, Rizky Amalia Putri, Ade Mustikiana Oktaviani, Risda Yulianti, Nur Laili Khomariyah Purnama.

Gelandang: Yudith Herlina Sada, Maulina Novryliani, Zahra Muzdalifah, Dwie Aprillia Fitria Murti, Dhanielle Dapne, Rani Mulya Sari, Tia Darti Septiawati, Susi Susanti, Jesella Arifya Sari, dan Ria Ristiani.

Penyerang: Mayang Zp, Syenida Meryfandina, Tugiyati, an Dewi Tia Safitri.

Sebagai informasi, di Piala Putri AFF 2018, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Singapura. Penyisihan grup ini berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya.

Sementara di Grup A, yang pertandingannya dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, ada Thailand, Australia, Malaysia, Timor Leste, dan Kamboja.

Jadwal Indonesia di pertandingan Grup B Piala Putri AFF 2018:
1 Juli 2018: 19.00 WIB - Singapura vs Indonesia
3 Juli 2018: 16.00 WIB - Indonesia vs Vietnam
5 Juli 2018: 19.00 WIB - Myanmar vs Indonesia
9 Juli 2018: 16.00 WIB - Indonesia vs Filipina.