Cawagub Yudha berjalan kaki menuju TPS 12

id Yudha Pratomo,pilkada sumsel,pilkada palembang,berita sumsel,berita palembang,cawagub sumsel

Cawagub Yudha berjalan kaki menuju TPS 12

Cawagub Sumsel Yudha Pratomo dan Istri saat memberikan hak suaranya di TPS 12 Palembang. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Calon wakil gubernur Sumatera Selatan Yudha Pratomo berjalan kaki lebih kurang satu kilometer menuju TPS?12 di Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat Palembang, Rabu untuk menyoblos pada pemungutan suara 27 Juni 2018.

Mengenakan baju putih dan kopiah hitam Yudha dalam memberikan hak suaranya didampingi istri di TPS 12 tersebut.

Menurut dia, pemungutan suara merupakan proses titik ujung pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel mulai penetapan pada Pebruari lalu hingga masa kampanye 129 hari dan tiga hari masa tenang.

"Usaha kami dilakukan sudah semaksimal mungkin di 17 kabupaten dan kota di Sumsel dengan mengunjungi masyarakat, komunitas untuk?sosialisasi pasangan nomor urut tiga Ishak Mekki-Yudha Pratomo," katanya.
Cawagub Sumsel Yudha Pratomo dan Istri saat memberikan hak suaranya di TPS 12 Palembang. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Pada Selasa (26/6) malam mereka juga mungkin melakukan hal yang sama seperti pasangan calon lainnya yaitu membaca yasin, berdoa, shalat tahajud dan sebelum berangkat ke TPS shalat duha dahulu.

Sementara Ketua KPPS TPS 12, Qadar Usman menambahkan TPS tersebut tercatat sebanyak 291 orang pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Pemilihan gubernur Sumsel 2018 diikuti empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yakni Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah diusung partai Gerindra dan PKS selanjutnya Ishak Mekki-Yudha Pratomo dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB, serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda dicalonkan Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB.

Pada Pilkada serentak 2018 di Sumsel juga diikuti sembilan kabupaten dan kota di provinsi tersebut.