Rutan Baturaja siapkan TPS Pilgub Sumsel

id tps rutan,pemilihan di rutan,tps,berita sumsel,berita palembang,Rumah Tahanan Kelas IIB,tempat Pemungutan Suara

Rutan Baturaja siapkan TPS Pilgub Sumsel

Arsip- Seorang warga binaan Rutan melakukan pencoblosan. ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Rumah Tahanan Kelas IIB Sarang Elang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiapkan Tempat Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur Sumsel 2018 yang disediakan oleh KPU setempat.

"Di Rutan Baturaja tersedia bilik Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018," kata Kepala Rumah Tanahan (Rutan) Kelas IIB Sarang Elang Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Herdianto di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, TPS yang disediakan oleh KPU OKU di lingkungan Rutan Baturaja tersebut untuk memfasilitasi warga binaan dalam menyalurkan hak suaranya saat pemilihan nanti.

Hal tersebut dilakukan agar warga binaan khususnya memiliki hak pilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) lebih mudah menyalurkan hak suaranya.

"Jadi meskipun sedang menjalani hukuman namun para napi tetap bisa menggunakan hak pilihnya," katanya.

Dia mengemukakan, sejauh ini dari 496 jumlah warga binaan penghuni Rutan Baturaja tercatat sebanyak 160 orang diantaranya akan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pilgub tahun ini.

"Dari 496 warga binaan hanya sebanyak 160 orang yang berhak ikut mencoblos," ungkapnya.

Sebab kata dia, 160 orang tersebut masuk dalam DPT dan mengantongi Surat Keterangan (Suket) dari Disdukcapil OKU sehingga dapat menyalurkan hak suara saat pemilihan nanti.

Sebelumnya yang masuk DPT hanya 15 orang.?Namun setelah dilakukan perekapan terdapat penambahan melalui Coklit yaitu sebanyak 160 orang pemilih," ujar dia.