Kodam Sriwijaya siap amankan Pilkada serentak

id AM Putranto,Pangdam II Sriwijaya,pengamanan pilkada,pencoblosan,pilkada sumsel,pengamanan tni

Kodam Sriwijaya siap amankan Pilkada serentak

Pangdam II/Sriwjaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto. (ANTARA News Sumsel/Humas Kodam Sriwijaya)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kodam II/Sriwijaya siap mengamankan pemilihan kepala daerah serentak 2018 di Sumatera Selatan untuk membantu Polri agar proses pemilihan tersebut berjalan lancar.?

Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto usai rapat koordinasi pengaman pilkada di Palembang, Selasa mengatakan, pengamanan itu untuk memberikan rasa aman terhadap pelaksanaan Pilkada secara serentak yang akan berlangsung di wilayah Kodam II/Sriwijaya.?

Bahkan, pihaknya menyiagakan ribuan anggota untuk membantu penuh pihak kepolisian dalam mengamankan proses demokrasi tersebut.

Menurut dia, dari 5 Polda yang ada di wilayahnya, secara umum Kodam II/Sriwijaya siap membantu penuh tugas Kepolisian dalam mengamankan proses demokrasi yang akan berlangsung, Rabu (27/6).

"Kita pastikan akan membantu penuh masalah pengaman pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni mendatang," kata Pangdam.

Dia mengatakan, khusus ploting yang diminta langsung Kapolda pihaknya akan BKO kan 300 personil di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel karena di daerah tersebut termasuk salah satu titik yang dianggap perlu perhatian khusus.

Pangdam berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena saat ini situasinya berlangsung cukup kondusif.?

Kemudian masing-masing SST yang ada diperintahkan untuk berkomunikasi dengan pemuka agama, masyarakat terutama di di Kabupaten Empat Lawang, ujar Pangdam.?

Sementara mengenai netralitas TNI, Pangdam mengatakan, pihaknya tetap netralitas dan bertugas untuk kepentingan negara.

Dia mengatakan, secara umum dari penekanan Panglima TNI dan Kasad sudah jelas, bahwa pihaknya akan bertugas secara profesional dan netralitas menjadi prioritas utama.