Dishub Sumsel gencarkan patroli angkutan daring

id Dishub sumsel,Ojol,Taxol,Takso online,Ojek online,Asian games

Dishub Sumsel gencarkan patroli angkutan daring

Aplikasi daring Gojek & Grab (istimewa)

Palembang (ANTARA News sumsel) - Dinas perhubungan Sumatera Selatan menggencarkan patroli angkutan daring sepeda motor dan mobil saat gelaran Asian Games 2018 di Kota Palembang. 

"Sopir daring boleh beroperasional, tapi harus tetap taat peraturan, nanti petugas kami akan rutin berpatroli mengantisipasi jangan sampai ada penumpukan kendaraan di titik-titik macet saat asian games," kata Kepala Dishub Sumsel Nelson Firdaus, Senin. 

Menurutnya salah satu aplikator angkutan daring sudah menyediakan tempat khusus parkir di Jakabaring agar tidak terjadi kekacauan mobilisasi angkutan. 

Dia menjelaskan salah satu lokasi yang diperkirakan paling macet saat Asian Games yakni jembatan layang simpang Jakabaring yang arah arus kendaraan menuju satu titik ke venue. 

Dishub akan mengatur mobilisasi lalu lintas dengan mengarahkan angkutan pribadi melewati Jembatan Musi 2,4 dan 6 sebagai pemecah arus kendaraan. 

"Jembatan Musi 2,4 dan 6 untuk kendaraan pribadi, sedangkan Jembatan Ampera hanya untuk angkutan umum dan kendaraan yang berhubungan dengan Asian Games," jelas Nelson. 

Sementara Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Sumsel Fansuri mengatakan aturan larangan angkutan daring di larang 'ngetem' di sepanjang jalan protokol akan dipertegas lagi. 

"Angkutan daring boleh 'ngetem',  tapi harus di tempat yang memang itu pangkalan mereka, jangan di jalan protokol apalagi di depan mall. Angkutan daring itu mobile, bukannya angkot dan bus kota," jelas Fansuri. 

Ia mengaku sejak awal angkutan daring beroperasional pihaknya telah mengingatkan sopir daring agar tidak parkir di tempat terlarang.