Milla mengadu soal lapangan latihan ke Kemenpora

id luis milla,pelatih timnas indonesia,kemenpora,kondisi lapangan sepak bola,berita sumsel,berita palembang

Milla mengadu soal lapangan latihan ke Kemenpora

Dokumentasi- Luis Milla (ketiga kiri) memimpin jalannya seleksi tahap kedua pemain Timnas. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pelatih timnas Indonesia Luis Milla mengadu kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait pemanfaatkan Lapangan A Gelora Bung Karno Jakarta untuk persiapan Asian Games 2018.

"Tadi memang ada pertemuan singkat dengan dia (Luis Milla). Ternyata persiapan timnas banyak celah yang salah satunya masalah lapangan latihan," kata Sesmenpora Gatot S Dewabroto di sela diskusi sepak bola di kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu.

Dalam perbincangan singkat tersebut, kata Gatot, pelatih timnas itu mengeluh demgan kondisi Lapangan A saat ini yang jauh beda dengan sebelumnya. Apalagi pelatih asal Spanyol itu sebelumnya memuji kualitas lapangan yang baru saja direnovasi itu.

"Milla bukan minta diistimewakan. Tapi meminta sedikit diprioritaskan mengingat Asian Games sudah dekat dan membutuhkan lokasi latihan yang representatif," katanya menambahkan.

Setelah renovasi, Lapangan A yang berada di komplek Gelora Bung Karno ini menjelma menjadi lapangan yang layak bersaing dengan lapangan di luar negeri. Bahkan timnas mengakui jika lapangan yang ada jauh berbeda dengan sebelumnya.

Namun, dengan berjalannya waktu intensitas penggunaan lapangan meningkat. Tidak timnas saja yang menggunakan lapangan tersebut. Masyarakat umum yang bersedia membayar sewa juga mendapatkan kesempatan untuk menggunakan lapangan tersebut.

"Khusus untuk timnas persiapan Asian Games tidak dipungut biaya jika menggunakan lapangan itu. Itu sama dengan cabang olahraga lain yang menggunakan fasilitas Gelora Bung Karno," kata Gatot menegaskan.

Dengan adanya aduan tersebut, kata Gatot pemerintah akan terus menjalin komunikasi dengan pihak terkait termasuk dengan pihak pengelola Gelora Bung Karno. Pihaknya juga akan terus memantau persiapan timnas sepak bola.

"Sepak bola itu menjadi pantauan masyarakat. Sebagai contoh piala dunia. Semua tertuju ke sana. Seberapa besar kita mengiklankan Asian Games pasti akan kalah," kata pria jebolan UGM itu.