Kembali aktif Harno-Fitri pilih kerja bakti

id Harnojoyo,Walikota palembang,Sungai kedukan

Kembali aktif Harno-Fitri pilih kerja bakti

Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda kembali aktif sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang dengan memimpin kerja bakti di kawasan Sungai Kedukan Ilir Barat II Palembang, Minggu (25/6/18). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Setelah empat bulan cuti mengikuti kampanye pilkada, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda kembali aktif sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang dengan memimpin kerja bakti di kawasan Sungai Kedukan Ilir Barat II Palembang.

"Sungai ini sebenarnya sudah bagus, apalagi bagian samping kanan kiri sudah di dam. Tinggal bagaimana untuk merawatnya, sungai ini akan direstorasi karena menjadi program pemerintah kota Palembang," kata Harnojoyo di Palembang, Minggu.

Dia juga mengatakan restorasi dapat mengembalikan geliat ekonomi masyarakat melalui wisata Sungai Kedukan dan akan menjadi jalur transportasi sungai yang dikembangkan pemerintah. 

Harno juga bertekad menjadikan kawasan Sungai Kedukan tersebut menjadi salah satu destinasi wisata swafoto dan sejarah yang mirip dengan kawasan Tepian Sekanak Bersolek. 

Karena itulah dilakukan pengecatan jembatan dan pinggiran Sungai Kedukan dengan motif warna-warni dan penanaman benih pohon. 

“Di sini juga akan kami aktifkan festival dan lomba bidar mini. Bahkan nantinya juga kami buat replika Prasasti Kedukan Bukit yang dibuat persis dengan aslinya beserta terjemahnya sebagai salah satu destinasi wisata sejarah dengan latar belakang Sungai Kedukan yang elok,” paparnya.

Senada, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Bastari menambahkan pihaknya telah menyiapkan sekitar 10 personil tiap harinya untuk membantu pengerjaan pewarnaan tepian dan jembatan di Sungai Kedukan tersebut.

“Tiap hari berbeda sesuai dengan volume pengecatan. Motifnya sendiri yang digunakan akan bernuansa retro, sebab di sini juga masih banyak rumah-rumah lama atau rumah ada asli Kota Palembang,” tukasnya.