Jelang pencoblosan, Polresta Palembang gelar apel pengamanan

id Kapolresta palembang,Apel siaga,Pilkada palembang

Jelang pencoblosan, Polresta Palembang gelar apel pengamanan

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono memeriksa gelar pasukan kesiapan pemungutan suara operasi mantap praja operasi mantap praja musi di Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (23/6/18). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

....Mari kita mensukseskan pilkada ini secara bermartabat. Saya juga terus mengingatkan anggota agar bersikap netral dan tidak memihak selama pelaksanaan....
Palembang (ANTARA News Sumsel)- Polresta Palembang bersama TNI menggelar apel gelar pasukan kesiapan pemungutan suara operasi mantap praja operasi mantap praja musi di Benteng Kuto Besak Palembang.

"Polresta Palembang siap mengamankan setiap TPS dengan menempatkan 2 polisi di tiap TPS diback up TNI, juga ada Sat Pol PP dan Linmas," kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono di Palembang, Sabtu.

Wahyu mengatakan Apel gabungan yang diikuti personil Polresta, TNI, Pol PP dan Linmas sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pengamanan pemungutan suara yang tetap memiliki pola pengamanan berupa ring 1, 2 dan 3 di tiap TPS. 

"Kriteria pengamanan TPS ini situsional karena ada TPS yang kita anggap aman tapi ada juga yang rawan dan juga ada pengamanan TPS khusus seperti di lembaga permasyarakatan," jelasnya.

Anggota Polri menurut Wahyu sudah siap dengan segala bentuk aksi kerusuhan di TPS.  Meski demikian pihaknya tetap akan melakukan langkah antisipasi pencegahan.

"Mari kita mensukseskan pilkada ini secara bermartabat. Saya juga terus mengingatkan anggota agar bersikap netral dan tidak memihak selama pelaksanaan," kata Kapolresta Palembang.