47 orang petugas haji Sumsel dapat pembekalan

id Petugas haji,Musim haji,Tanah suci

47 orang petugas haji Sumsel dapat pembekalan

Petugas haji daerah Sumatera Selatan mengikuti pembekalan sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) di Palembang, Jumat (22/6). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 47 orang petugas haji daerah Sumatera Selatan mengikuti pembekalan sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) di Palembang, Jumat (22/6).

"Pembekalan diberikan oleh Tim Kementerian Agama sejak 22-26 Juni 2018. Pembekalan ini penting agar petugas haji mampu memberikan pelayanan kepada calon jamaah Haji selama kurang lebih 40 di Tanah Suci agar menjadi Haji yang mabrur," kata  Kabag Agama Biro Kesra Sumsel Ahmad Nasuhi.

Dia juga mengatakan dalam pembekalan ini seluruh petugas haji daerah asal Sumsel dibekali bagaimana memberikan pelayanan umum, pelayanan ibadah dan pelayanan kesehatan kepada jamaah haji asal Sumsel di Tanah Suci.

"Seluruh jamaah haji asal Sumsel mulai memasuki Asrama Haji pada 17 Juli 2018 kemudian esoknya akan terbang ke Tanah Suci," tambahnya.

Ia mengatakan, keberangkatan haji 18 Juli 2018 baru untuk kloter pertama saja sedangkan untuk kloter selanjutnya masih menunggu arahan selanjutnya.