Menkes: RSUD Sumsel dengan fasilitas lengkap

id Rsud sumsel,Menkes,Fasilitas rumah sakit,Gubernur sumsel

Menkes: RSUD Sumsel dengan fasilitas lengkap

Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek mengklaim RSUD Sumsel memiliki Fasilitas lengkap di Palembang, Sabtu (23/6/18). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....Ini mimpi dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang sudah terwujud. Beliau menginginkan adanya peningkatan dalam fasilitas kesehatan. Salah satunya membangun RSUD dengan fasilitas yang lengkap....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - RSUD Sumatera Selatan siap melayani masyarakat sumsel dengan beberapa layanan unggulan seperti penyakit jantung, ortopedi dan medical check up.

"Ini mimpi dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang sudah terwujud. Beliau menginginkan adanya peningkatan dalam fasilitas kesehatan. Salah satunya membangun RSUD dengan fasilitas yang lengkap," ujar Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F Moeloek, Sabtu.

Nila juga mengatakan RSUD Sumsel sebagai rumah sakit rujukan dan pendidikan. Dimana tetap diterapkan sistem rujukan berjenjang, dari 341 puskesmas dirujuk ke RS Pratama dan RS tipe C.

"Baru bisa merujuk ke RSUD Sumsel dengan tipe kelas B," katanya. 

Dengan adanya RS ini dapat memperkuat pembangunan dibidang kesehatan. Khususnya, masyarakat tidak lagi berobat ke luar negeri karena fasilitas dan SDM sudah memadai.

"Apalagi dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan berobat ke luar negeri," ungkap Nila. 

Sementara itu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan RS ini melayani rujukan dari dari kabupaten kota Sumsel dengan pelayanan yang menuju RS kelas dunia.

"Pelayanan mulai dari umum, JKN KIS, BPJS Kesehatan yang masih dalam proses dan asuransi lain," jelasnya.

RS ini juga sebagai rujukan fasilitas kesehatan untuk Asian Games. Ini membuktikan bahwa Sumsel siap dengan fasilitas kesehatan yang canggih dan modern.

"Infrastruktur kami sudah siap dan SDM yang masih harus dibenahi. Kesehatan jelas kami sudah siap," tegas Alex.