Asian Games ajang promosi Budaya-Kepribadian bangsa

id asian games,promosi budaya,berita sumsel,berita palembang,mempromosikan budaya,Asian Games XVIII

Asian Games ajang promosi Budaya-Kepribadian bangsa

Warga berjalan di samping display promosi Asian Games 2018. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.

Lampung Timur (ANTARA News Sumsel) - Jakarta dan Palembang yang menjadi tempat berlangsung Pesta Olahraga Asia ke-18/Asian Games XVIII pada 18 Agustus-2 September 2018 merupakan kesempatan bangsa Indonesia untuk mempromosikan budaya dan kepribadian bangsa.

"Pemerintah Indonesia harus mempersiapkan diri, orang-orang yang melayani tamu dari negara luar harus menunjukkan kepribadian bangsa dan budaya kita," kata Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Lampung Timur, Rizal Ismail, di Lampung Timur, Jumat, ketika dimintai tanggapanya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games XVIII yang akan diikuti multinegara di Asia.

Menurut Raja Kesultanan Melinting di Provinsi Lampung ini, ciri budaya dan kepribadian masyarakat asli Indonesia adalah ramah tamah dan sopan santun.

"Kita menunjukkan kepribadian kita dan budaya yang ramah tamah dan sopan santun dengan begitu ini sebagai ajang promosi, sehingga mereka pasti akan berkesan dan suatu saat akan kembali ke Indonesia," ujarnya lagi.

Tentang sikap Aliansi Masyarakat Adat Nusantara terhadap penyelenggaraan Asian Games itu, AMAN menyatakan mendukung acara tersebut.

"Kita mendukung, terutama daerah yang menjadi tuan rumah seperti Jakarta dan Palembang, tunjukkan semaksimal mungkin kita punya tradisi yang baik, ramah dan sopan," kata Rizal Ismail lagi.