Kroasia hancurkan Argentina untuk capai putaran kedua

id Kroasia,timnas kroasia,berita sumsel,berita palembang,berita antara,kroasia vs argentina

Kroasia hancurkan Argentina untuk capai putaran kedua

Timnas Kroasia. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Nizhny Novgorod (Antara/Reuters) - Kroasia melaju ke babak sistem gugur Piala Dunia setelah menghancurkan Argentina dengan skor 3-0 berkat gol-gol di babak kedua yang dibukukan Ante Rebic, kapten Luka Modric, dan Ivan Rakitic pada pertandingan Grup D mereka yang dimainkan pada Kamis (Jumat dini hari WIB).

Rebic memaksimalkan kesalahan kiper, Modric melepaskan tembakan jarak jauh, dan Rakitic melengkapi pembantaian ini untuk membuat harapan juara dunia dua kali Argentina bergantung pada satu kesempatan terakhir untuk menyelamatkan perjalanan mereka.

Kroasia membuka keunggulan ketika Rebic secara spektakuler menembakkan bola yang melewati bahunya menuju bagian atas gawang pada menit ke-53, setelah menerima bola sapuan dari kiper Willy Caballero.

Kapten Modric kemudian membawa timnya berada di jalur untuk menjadi negara keempat yang mengamankan tiket ke 16 besar di Rusia, ketika ia bergerak ke kanan, kemudian ke kiri, dan kemudian ke kanan lagi sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit.

Tendangan bebas Rakitic membentur mistar gawang beberapa saat sebelum ia menyelesaikan peluang, dengan memasukkan bola dari jarak dekat pada fase akhir pertandingan untuk melengkapi kemenangan timnya, membuat Lionel Messi dan rekan-rekan setimnya di Argentina berduka.

"Tujuan terpenting telah dicapai, kami sangat senang dengan hal ini," kata pemain terbaik di laga ini, Modric.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menambahi, "Kami harus gembira, kami muncul dari grup dan kami menaklukkan Argentina yang hebat dengan pemain terhebat di dunia, Messi." Kemenangan kedua Kroasia di grup menjamin mereka akan menghuni dua besar, sedangkan Argentina baru mengoleksi satu poin dan memerlukan kemenangan pada pertandingan terakhir mereka di grup melawan Nigeria di St Petersburg pada Selasa, untuk memperbesar peluang mereka melaju ke putaran kedua.

Beban tekanan begitu menggelayuti kubu Argentina ketika mereka bertanding, memasukkan tiga pemain bertipe menyerang setelah kemasukan gol pertama namun membuat rasa frustrasi mereka mencapai titik dirih ketika mereka gagal memberi dampak.

Lionel Messi, yang kembali menghadapi kegagalan di level internasional, hanya memberi sedikit pengaruh di pertandingan ini ketika Argentina menciptakan satu peluang pada babak kedua saat upaya Maximiliano Meza pada menit ke-64 dihentikan di garis gawang oleh kiper Danijel Subasic.

Babak pertama menampilkan kedua tim memiliki sejumlah peluang untuk memimpin. Pada menit ke-30, Enzo Perez gagal memaksimalkan peluang di dalam kotak penalti Kroasia, melepaskan tembakan melebar setelah terjadi kekacauan di lini pertahanan lawan untuk membuat dirinya mendapatkan peluang tepat di mulut gawang.

Dua menit berselang, di sisi lain lapangan, penyerang Kroasia Mario Mandzukic membuang peluang serupa, ketika ia menyusup untuk menyambut umpan silang namun sundulannya gagal menemui sasaran.

Kroasia mendapatkan sentuhan gol mereka setelah turun minum, untuk bergabung dengan Rusia, Uruguay, dan Prancis sebagai tim-tim yang lolos ke putaran selanjutnya.