Gubernur: Pagaralam sebagai kota wisata andalan daerah

id alex noerdin,kota wisata,pagaralam,berita sumsel,berita palembang

Gubernur: Pagaralam sebagai kota wisata andalan daerah

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. (ANTARA News Sumsel/Humas Pemkot Palembang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Pagaralam sebagai kota wisata andalan daerah karena potensi alamnya sangat indah serta menjanjikan.

Bahkan kota Pagaralam sebagai daerah tujuan wisata nasional sehingga potensi yang ada harus terus dikembangkan, kata gubernur saat peringatan hari ulang tahun ke - 17 di kota Pagaralam, Kamis.

Lebih lanjut, ia mengatakan, sebagai gubernur pihaknya mendukung sepenuhnya pengembangan potensi wisata yang ada di kota Pagaralam karena akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari berbagai daerah nusantara.

Bukan itu saja, pengembangan juga akan meningkatkan sumber devisa dan pendapat daerah dari sektor pariwisata, ujar dia.

Gubernur mengatakan terlebih lagi dengan telah dibukanya Bandara Atung Bungsu sehingga wisatawan mudah berwisata ke Kota Pagaralam.

Memang, dalam rencana jangka pendek, Bandara Atung Bungsu akan membuka lebih banyak penerbangan lokal dengan rute Jakarta, Bandung dan beberapa kota besar di Indonesia, ujar dia.

Sementara dalam jangka panjang akan dibuka penerbangan Internasional ke Singapura.

Ia mengatakan, potensi membuka rute penerbangan itu akan berdampak pada keterbukaannya potensi ekspor hasil pertanian yang berada di Pagaralam, seperti komoditi bunga yang bisa langsung dapat dikirim melalui penerbangan.

Jadi Pagaralam punya potensi luar biasa sehingga perlu terus dioptimalkan, kata gubernur.

Selain itu Pagaralam punya kuliner dan pemandangan yang indah sehingga kunjungan wisatawan akan semakin banyak, kata dia.

Sementara Penjabat Wali Kota Pagaralam Musni Wijaya mengatakan dengan bertambah umur, diharapkan kota Pagaralam akan terus berkembang dan berkompetisi dengan daerah-daerah lain.

Apalagi dengan telah dibukanya jalur penerbangan ini maka diharapkan wisatawan semakin banyak berkunjung, tambah dia.