95 persen pegawai Pemkot Palembang masuk kerja

id Pemkot palembang,Pns,Masuk kerja,Libur lebaran

95 persen pegawai Pemkot Palembang masuk kerja

Sekretaris Daerah Palembang, Harobin Mustofa menyalami pegawai Pemkot Palembang dihari pertama masuk kerja usai cuti lebaran di Halaman Pemkot Palembang, Kamis (21/6/2018) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin M/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Paska libur panjang lebih dari 95 persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan nonPNSD di lingkungan Pemerintah Kota Palembang kembali masuk kerja. 

"Kami pastikan pelayanan di hari pertama kerja paska libur lebaran berjalan lancar dan tetap prima," kata Pjs Wali Kota Palembang, Akhmad Najib, Kamis.

Ditambahkan Sekretaris Daerah Palembang, Harobin Mustofa dari hasil inspeksi mendadak hampir 95 persen pegawai sudah hadir di hari pertama kerja.

Jika ada pegawai yang masih tidak hadir tanpa keterangan, pihaknya menginstruksikan agar kepala OPD tersebut memberikan teguran secara lisan maupun tertulis. 

“Kalau sampai siang ini masih belum ada keterangan yang tidak hadir tersebut maka akan kami tindak sesuai aturannya,” tegasnya. 

Untuk OPD lain, lanjut dia, pimpinannya harus bertanggung jawab terhadap stafnya. 

Dalam melakukan sidak ini, Pemkot Palembang telah membentuk tim untuk melakukan sidak, baik dari tim Inspek‎torat dan tim dari BKPSDM‎.

Selama tugasnya, tim ini akan didampini oleh dua orang anggota Sat Pol PP untuk melakukan sidak.

“Saya juga minta bantuan Inspektorat dan kepala BKPSDM untuk melakukan sidak dan meninjau absensi tiap pegawai di tiap OPD,” tuturnya.

Dari awal, kata harobin,  dirinya tidak memberikan cuti tambahan kepada pegawai karena libur yang ditetapkan cukup untuk merayakan lebaran.