SFC gunakan jersey berbeda di Piala Indonesia

id sfc,sriwijayafc, jersey sfc,baju baru sfc,berita sumsel,berita palembang,Piala Indonesia 2018,laskar wong kito,sms,sriwijaya mania

SFC gunakan jersey berbeda di Piala Indonesia

Pemain SFC berlatih di Stadion Jakabaring. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sriwijaya FC akan menggunakan jersey berbeda saat mengikuti ajang Piala Indonesia 2018 karena klub telah meraih tiga gelar di turnamen bergengsi tersebut.

Direktur Pemasaran PT Sriwijaya FC Nirmala Dewi di Palembang, Kamis, mengatakan, klub memutuskan menggunakan jersey edisi khusus karena akan menggunakan tiga bintang, sementara untuk jersey di Liga 1 hanya dua bintang.

"Jersey agak sedikit berbeda secara tampilan dibandingkan jersey yang dipakai di Liga 1. Yang jelas, akan ada tiga bintang di dada karena Sriwijaya FC meraih gelar Piala Indonesia tahun 2008, 2009 dan 2010," kata Nirmala Dewi.

Ia mengatakan, jersey khusus tersebut akan digunakan mulai laga perdana Sriwijaya FC melawan Bangka Selection pada Rabu (25/6) di Stadion Orom Sungai Liat.

Selain menambahkan bintang di bagian depan jersey, Dewi mengatakan klub juga berencana mengurangi jumlah sponsor di jersey mengingat kontrak kerja dengan sejumlah sponsor hanya berlaku untuk Liga 1.

"Tujuannya agar lebih memberikan kesan berbeda," kata dia.

Sriwijaya FC mengusung target juara pada tunamen Piala Indonesia karena hingga kini menjadi klub pengoleksi gelar terbanyak.

Meski demikian, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menjanjikan akan merotasi pemain pada ajang Piala Indonesia untuk memberikan kesempatan sejumlah pemain yang selama ini mengisi bangku cadangan pada pertandingan Liga 1 2018.

"Rencana saya di Piala Indonesia akan ada rotasi pemain," kata Rahmad.