Perum Damri Palembang siagakan 75 bus

id arus mudik,arus balik,berita palembang,berita sumsel,berita antara,perum damri,bus,transportasi darat

Perum Damri Palembang siagakan 75 bus

Sejumlah pemudik angkutan bus menunggu di ruang tunggu pool Bis Damri Palembang,Sumsel, . (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Perusahaan Umum Damri Cabang Palembang, Sumatera Selatan, menyiagakan 75 bus untuk melayani masyarakat pada arus balik Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Untuk mengatasi lonjakan pengguna jasa angkutan darat sejak hari ketiga Lebaran atau Minggu (17/6) hingga 24 Juni 2018 ini disiapkan 75 bus dari Palembang ke berbagai daerah di Sumatera dan Jawa," kata General Manager Perum Damri Cabang Palembang Suranto di Palembang, Rabu.

Menurut dia, bus yang disiapkan pada arus balik ini, sudah mencukupi untuk melayani masyarakat yang akan kembali ke tempat asalnya dan terbukti tidak ada penumpang yang terlantar.

"Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seluruh bus yang dioperasikan dilengkapi pendingin udara atau AC dan toilet, serta dilakukan pengecekan kelaikan jalan secara maksimal," ujarnya.

Dia menjelaskan, menghadapi terjadinya lonjakan penumpang pada arus balik Lebaran ini, pihaknya berupaya menyediakan armada bus secara maksimal.

Melalui persiapan maksimal diharapkan semua pelanggan dapat dilayani dengan baik selama arus balik Lebaran yang diprediksi akan terjadi hingga 24 Juni 2018, kata Suranto.

Sementara, salah seorang pengusaha jasa angkutan umum/otobus di Palembang lainnya Solihin mengatakan sejak arus mudik hingga arus balik sekarang ini, pihaknya telah menyiapkan armada dengan melakukan perawatan ringan dan berat seluruh bus agar tidak mengalami gangguan teknis selama melayani masyarakat.

Dengan persiapan armada secara maksimal diharapkan pelayanan terhadap masyarakat baik antarkota dalam provinsi (AKDP) maupun antarkota antarprovinsi (AKAP) dapat dilakukan dengan baik, ujarnya.



(T.Y009/B/K007/K007) 20-06-2018 18:01:14