Perantau Muara Enim siap kembangkan Danau Kibikan

id Danau kibikan,Muara enim,Sumsel,Desa tanjung kemala

Perantau Muara Enim siap kembangkan Danau Kibikan

Desa Tanjung Kemala Kecamatan Lubai siap mengembangkan kawasan Danau Kibikan menjadi objek wisata di Muara Enim, Rabu (20/6/18) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

....Kawasan ini memang potensial di kembangkan jadi tempat wisata dan kegiatan lainnya, namun hingga kini rencana itu baru direalisasikan sebab saat ini masih banyak di persoalan belum banyak dibenahi....
Palembang (ANTARA News Sumsel)- Kepala Desa Tanjung Kemala Kecamatan Lubai Muara Enim mengakui beberapa perantau asal Muara Enim siap mengembangkan kawasan Danau Kibikan agar menjadi objek wisata. 

"Saya bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat asal yang saat ini merantau keluar seperti Jakarta, Serang Prabumulih, Cilacap, Jawa Tengah mereka menyatakan siap membangun kawasan Danau Kibikan menjadi tempat wisata," kata Kades Desa Tanjung Kemala, Keb Muara Enim Askolani di Muara Enim, Rabu.

Dirinya menyambut baik rencana perantau tersebut sebagai langkah maju yang harus di apresiasi bahwa perantau bersedia mengembangkan kawasan wisata.

Askolani mengatakan kawasan danau kibikan merupakan aset wisata yang sangat potensial di kembangkan. 

"Kawasan ini memang potensial di kembangkan jadi tempat wisata dan kegiatan lainnya, namun hingga kini rencana itu baru direalisasikan sebab saat ini masih banyak di persoalan belum banyak dibenahi," jelasnya.

Tokoh masyarakat Rusman mengatakan, warga pada dasarnya menyambut baik rencana pengembangan daerah itu menjadi salah satu aset wisata di Desa Tanjung Kemala Lubay. 

"Danau kibikan yang berada di Desa Tanjung Kemala, Kabupaten Muara Enim sebenarnya merupakan anak sungai Rambang Lubay Muara Enim dan diapit oleh anak sungai, dimana mata pencarian warga umumnya petani karet dengan pendapatan rendah," tambahnya.

Selain pemandangan danau kibikan yang menarik, kawasan danau kibikan sebenarnya memiliki potensi sejarah yang kaya.

"Walaupun tidak semua hadir, mudah-mudahan ini menjadi cita bakal untuk acara rutin yang tahun akan datang insya dilaksanakan lagi," tutupnya.