Air Terjun Temam Lubuklinggau ramai dikunjungi wisatawan

id Air terjun temam,Lubuklinggau,Wisata,Sumsel,Liburan

Air Terjun Temam Lubuklinggau, Rabu (20/6/18) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wisatawan masih ramai mengunjungi objek wisata Air Terjun Temam Lubuklinggau di hari ke 6 pasca hari Raya idul Fitri. 

Pantauan Antarasumsel.com wisatawan datang dari berbagai daerah baik dalam maupun luar Kota Lubuklinggau mayoritas rombongan keluarga mulai memenuhi objek wisata tersebut sejak pukul 13.00 WIB. 

"Sejak H+2 lebaran objek wisata ini sudah ramai dikunjungi, rata-rata 1.000 wisatawan perharinya, memang biasanya paling ramai saat liburan lebaran idul Fitri," kata petugas jaga tiket Karya di Lubuklinggau, Rabu. 

Menurutnya Puncak kunjungan sudah terjadi pada H+3 yang bertepatan dengan hari Minggu, dimana total pengunjung yang datang 2.200 orang lebih mengakibatkan parkir yang didominasi kendaraan roda empat mengular hingga keluar area wisata. 

Dia menjelaskan wisata air terjun temam masih menjadi primadona rekreasi liburan kelaurga di Kota Lubuklinggau karena ketersediaan berbagai fasilitas dan wahana seperti arena waterpark, berbagai jenis odong-odong, fasilitas mandi di sungai, lapak-lapak pedagang, oleh-oleh khas, serta taman bunga yang cukup luas. 

Objek wisata air terjun temam sendiri bisa ditempuh dalam 30 menit dari stasiun kereta api dan pusat kota menggunakan mobil pribadi, angkot, maupun taksi daring serta hanya 15 menit dari Bandar Udara Silampari. 

Wisatawan hanya membayar tiket masuk Rp2.000 perorang untuk menikmati keindahan air terjun temam yang digadang-gadang sebagai 'Niagara Mini' Indonesia, sedangkan jika wisatawan ingin bermain di waterpark cukup membayar tiket Rp35.000 orang dewasa, Rp30.000 anak-anak. 

Untuk menikmati keindahan air terjun wisatawan bisa melihatnya dari atas jembatan gantung yang terbatas maksimal delapan orang, atau turun ke bawah untuk merasakan sensasi embun tepat di bawah air terjun yang memiliki tinggi 12 meter dan lebar 20 meter. 

Selain itu anak-anak bisa berendam dan berenang di aliran sungai sebelum batas jatuhan air, bisa juga berdiri tepat di atas air terjun bagi orang dewasa sambil berswa foto dengan tetap berhati-hati. 

"Besok kan sudah masuk kerja lagi untuk pegawai-pegawai, jadi mungkin hari ini lonjakan terkahir wisatawan, hari ini saja prediksi 200-300 wisatawan,  besok saya kira sudah sepi," lanjut Karya. 

Sementara salah satu pengunjung dari Kabupaten Musi Rawas Trisniani mengatakan keluarganya berkunjung ke alAir Terjun Temam memang sudah menjadi agenda rutin. 

"Tiap tahun keluarga saya main ke sini, hanya tahun ini agak telat, biasanya H+3 tapi ini H+6 karena cuti agak panjang jadi kami juga santai liburannya," ungkap Trisniani. 

Ia menambahkan Air Terjun Temam tidak pernah kehilangan pesonanya sejak direvitalisasi beberapa tahun lalu, apalagi pada malam hari air terjun tersebut disinari lampu LED warna-warni yang menambah keelokannya.
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar