Kemunculan kembali Murray berakhir dengan kekalahan

id Andy Murray,tenis,berita sumsel,berita palembang,tenis dunia

Kemunculan kembali Murray berakhir dengan kekalahan

Andy Murray (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Kemunculan kembali Andy Murray yang sudah lama dinantikan ke kompetisi tenis berakhir dengan kekalahan oleh Nick Kyrgios di Queen's Club pada Selasa, tapi ada banyak hal positif dari kekalahannya dengan skor 6-2, 6-7(4), 5-7.

Petenis berusia 31 tahun asal Skotlandia tersebut baru memberi lampu hijau untuk bermain di turnamen lapangan rumput pada Sabtu lalu, dengan mengatakan bahwa dia tidak memiliki ekspektasi apapun pada turnamen pertamanya sejak kalah pada perempat final Wimbledon tahun lalu.

Murray, yang menjalani operasi panggul kanan pada Januari lalu, terlihat kurang tajam, tapi pengaturan tempo dan, yang lebih penting, pergerakannya secara umum terjamin, saat dia berusaha dengan gigih membendung kebangkitan Kyrgios.

Setelah lolos dari "match point" saat kedudukan 4-5 pada set penentuan, Murray terlihat seolah dia memaksakan mematikan bola, tapi Kyrgios bisa bertahan dan meraih kemenangan pertamanya pada kesempatan keenam melawan mantan petenis nomor satu dunia tersebut.

Pertarungan menarik selama dua jam, 39 menit antara kedua petenis tersebut berakhir dengan kesalahan ganda yang dilakukan Murray.

"Menyenangkan akhirnya bisa meraih kemenangan atas dia, tapi saya tidak dapat benar-benar menghitungnya," kata Kyrgios, yang juga mengalami masalah cedera.

Pada pertandingan sebelumnya, unggulan kedua Grigor Dimitrov berhasil lolos dari ujian putaran pertama melawan petenis Bosnia Damir Dzumhur, untuk maju ke putaran kedua menghadapi mantan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic.

Petenis berusia 27 tahun asal Bulgaria itu kehilangan set kedua yang berakhir dengan "tiebreak" tapi akhirnya dia merebut kemenangan 6-3 6-7(4) 6-3.

Sementara itu Djokovic, bermain pada turnamen London yang bergengsi itu untuk pertama kalinya sejak 2010 setelah mendapat "wildcard" menjelang batas akhir, pada putaran pertama menundukkan petenis Australia John Millman 6-2 6-1.

Peringkat petenis asal Serbia itu terjun ke posisi 22 setelah 12 bulan diganggu cedera siku, tapi juara Wimbledon tiga kali itu terlihat tajam melawan petenis kualifikasi Millman.

"Ini salah satu lapangan paling indah untuk bermain dan bagus bisa kembali ke lapangan rumput," kata Djokovic.

"Saya sedikit kesulitan pada satu setengah tahun terakhir dan itu sudah mengambil sedikit kepercayaan diri saya, tapi saya sedang berusaha untuk meraihnya kembali dan hari ini sempurna." Petenis unggulan ketiga Kevin Anderson gagal pada rintangan pertamanya, dikalahkan petenis Argentina Leonardo Mayer dalam tiga set, sementara unggulan delapan Tomas Berdych juga tersingkir dikalahkan Julien Benneteau.

Milos Raonic mencapai putaran kedua setelah lawannya yang asal India Yuki Bhambri mundur karena cedera dalam pertandingan di mana petenis Kanada itu juga mengalami cedera pada gim terakhir. Raonic lalu mengundurkan diri dari turnamen setelah diberitahu separah apa ketegangan ototnya.