Damri tambah kendaraan antisipasi arus balik

id Damri, tambah kendaraan, angkutan, lebaran, balik, lampung, sumsel

Damri tambah kendaraan antisipasi arus balik

Dok. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18/)

Bandarlampung, 19/6 (ANTARA News Sumsel) - Perum Damri Cabang Lampung telah menambah lima bus bantuan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di lokasi keberangkatan pasca Lebaran 2018. 

"Iya kami sudah tambah lima bus bantuan  untuk membantu mengurangi penumpukan penumpang di pul Damri," ujar Kepala Damri Cabang Lampung  Boy Ariadi, di Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, bantuan itu untuk mengurangi jumlah penumpukan penumpang yang ada, karena jumlah pemudik yang akan kembali ke kota asalnya diperkirakan meningkat mendekati cuti bersama lebaran usai.

Selain itu, Damri juga sudah menyiapkan 71 mobil bus untuk mengantisipasi lonjakan arus balik Lebaran 1439 Hijriah/tahun 2018. 
 
Ia menjelaskan, dari 71 angkutan yang disiapkan oleh Damri, tiket diprediksi akan habis terjual pada 19 dan 20 Juni 2018, mengingat libur panjang atau cuti bersama Lebaran telah usai dan akan melaksakan aktivitas seperti biasanya. 
   
"Kami siapkan 71 mobil bus untuk angkutan arus mudik lebaran. Pada arus balik, kami menambah lima mobil cadangan," katanya. 
   
Boy menambahkan, untuk mengantisipasi terjadi lonjakan penumpang, Damri juga sudah menyiapkan 15 mobil bus cadangan. 
  
"Kami siapkan 15 bus cadangan ini karena sampai hari ini  (Selasa red) masih banyak penumpang yang membeli tiket Damri," jelasnya.