Kapolres OKU imbau masyarakat waspadai aksi pencopetan

id copet,jambret,berita sumsel,berita palembang,kapolres oku

Kapolres OKU imbau masyarakat waspadai  aksi pencopetan

Ilustrasi- Jambret (ANTARA/Handry Musa)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Kapolres Ogan Komering Ulu, Polda Sumatera Selatan, AKBP NK Widayana Sulandari mengimbau masyarakat di wilayah itu agar waspada terhadap aksi pencopetan di sejumlah pasar tradisional setempat.

"Karena pelaku pencurian ini biasanya memanfaatkan situasi keramaian seperti di pusat perbelanjaan untuk melancarkan aksinya mencopet dompet atau tas korbannya," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari di Baturaja, Senin.

Oleh karena itu, masyarakat diingatkan untuk waspada agar tidak menjadi korban pencurian saat mengunjungi pusat keramaian seperti di pasar swalayan dan pasar tradisional.

Dia mengemukakan, selain pasar tradisional jalur mudik Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah itu juga rawan tindak kejahatan seperti di Kecamatan Lengkiti dan perlintasan kendaraan Kecamatan Semidang Aji.

Namun pihaknya sudah menyiagakan personel dari tim Buser Polres OKU untuk pengamanan guna memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintas di jalur mudik yang rawan terjadi tindak kejahatan tersebut.

"Kami juga memantau lokasi pasar tumpah yang ada di Kecamatan Semidang Aji dan Pengandonan guna mengantisipasi terjadi kemacetan kendaraan," jelasnya.

Sebab lanjut dia, keberadaan pasar tumpah tersebut berada di ruas jalan sehingga dapat menjadi titik rawan kemacetan kendaraan saat mudik maupun arus balik lebaran.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk memantau parkir kendaraan jangan sampai menggunakan bahu jalan agar tidak mengganggu arus lalulintas kendaraan," ujarnya.