Swiss ingin pengakuan lebih setelah imbangi Brazil

id swiss,brazil,piala dunia,berita sumsel,berita palembang

Swiss v Brazil. (ANTARA/REUTERS)

Rostov-On-Don, Rusia (Antara/Reuters) - Pelatih Swiss Vladimir Petkovic mengatakan timnya sepantasnya mendapatkan pengakuan lebih banyak setelah berhasil menahan imbang juara lima kali Brazil 1-1 dalam pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia pada Minggu.

"Saya berharap mereka mulai memandang dan memperhatikan kami dan menganggap kami secara serius," kata Petkovic, yang timnya juga menahan Spanyol dengan skor yang sama dalam pertandingan pemanasan.

"Terkadang ada kurang pengakuan dan itu sangat disayangkan." "Bermain melawan Brazil dan Spanyol, kami memperlihatkan bahwa kami mampu bereaksi, bahwa tim ini selalu yakin pada dirinya sendiri dan bisa mendapatkan hasil. Kami akan terus bermain dengan konsistensi ini".

Swiss hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan kompetitif sejak Euro 2016, yakni ketika pertandingan tandang kualifikasi Piala Dunia ke Portugal.

"Saya berharap kami akan melakukan apa yang tidak kami lakukan ketika melawan Portugal, kami akan memainkan permainan kami dan berusaha memaksakan cara permainan kami," katanya.

"Menurut saya tim sudah menunjukkan determinasi luar biasa dan saya sangat, sangat bahagia." "Pada babak pertama kami mengalami beberapa kesulitan, kami tidak dapat melakukan apa yang kami inginkan, dan kami mengundang lawan menjadi berbahaya," katanya.

"Pada babak kedua, saya katakan pada mereka untuk tetap tenang, fokus, yakin pada diri kami sendiri, dan berusaha lebih keras di lapangan dan menciptakan kemungkinan dan peluang untuk mencetak gol, dan itulah yang kami lakukan." Swiss kini menghadapi Serbia dan kemudian Kosta Rika di Grup E setelah meraih poin yang berharga dari Brazil.

Petkovic juga mengatakan tidak ada yang salah dengan gol penyama kedudukan Steven Zuber pada pertandingan Minggu itu meskipun para pemain Brazil mengklaim seorang pemain belakang mereka didorong.

"Dia terlihat membuat ruang dan menciptakan peluang, dan menurut saya para pemain pertahanan lawan tidak dalam posisi yang bagus," katanya.

"Saya sangat bangga dan senang dengan cara tim saya bermain menghadapi lawan yang bagus seperti itu."
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar