Kumpulan fakta kekalahan Jerman di pembukaan Piala Dunia

id timnas jerman,berita sumsel,berita palembang,kekalahan jerman,penyebab kekalahan jerman,berita antara

Meksiko kalahkan Jerman 1-0. (ANTARA/REUTERS)

Moskow (Antara/Reuters) - Berikut ini kumpulan fakta setelah Jerman dikalahkan Meksiko 0-1 dalam pertandingan pembuka dari pertahanan gelar Piala Dunia mereka pada Minggu: * Ini merupakan kekalahan kedua dalam pertandingan pembuka di putaran final Piala Dunia bagi Jerman (dan Jerman Barat sampai 1994). Kekalahan pertama terjadi ketika melawan Aljazair pada 1982 - saat mereka masih mampu mencapai final.

* Setelah bermain imbang dengan Uruguay pada 1986, Jerman sudah memenangi pertandingan pembuka Piala Dunia mereka pada setiap kesempatan dari tujuh Piala Dunia.

* Jerman sudah memenangi setiap satu dari pertandingan pembuka turnamen sebelumnya di Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia sejak Joachim Loew menangani tim sebagai pelatih pada 2006.

* Jerman sudah mencetak 20 gol dalam empat pertandingan pembuka sebelumnya di Piala Dunia.

* Ini untuk kedua kalinya secara beruntun di Piala Dunia, juara bertahan dikalahkan dalam pertandingan pembuka mereka, setelah Spanyol dikalahkan 1-5 oleh Belanda di Brazil empat tahun lalu.

* Brazil, pada 2006, merupakan satu-satunya juara bertahan pada lima edisi terakhir Piala Dunia yang memenangi pertandingan pembuka mereka.

* Meksiko kini sudah memenangi lima dan satu kali imbang dalam enam pertandingan pembuka terakhir mereka di Piala Dunia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar