Menhub pantau arus balik dari udara

id macet,arus mudik,mudik lebaran,Budi Karya Sumadi ,berita sumsel,berita palembang

Menhub pantau arus balik dari udara

Dokumentasi- Sejumlah kendaraan terjebak macet. (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/dol)

Jakarta (ANTARA News Sumsel - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau kondisi arus balik Lebaran 2018 dari udara menggunakan helikopter ke sejumlah lokasi.

"Saya ingin memastikan kondisi arus balik seperti apa memasuki puncaknya agar kalau ada yang harus dibenahi segera bisa dilakukan," kata Menhub kepada pers di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin.

Menhub dalam pemantauan didampingi Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Dirut PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani.

Dikatakan, sejumlah lokasi yang akan ditinjau adalah jalur Pantura Jawa baik tol maupun nontol dari kawasan Jawa Barat hingga Tegal dan Pekalongan, Jawa Tengah, selanjutnya Jembatan Kali Kuto, dan Cikopo.

"Nanti akan dilakukan peninjauan lewat darat juga untuk melihat kondisi jalan tol dan nontol," kata Menhub.

Dia mengatakan secara umum pelaksanaan arus balik berjalan baik sekalipun memang terdapat titik yang mengalami kemacetan.

Dikatakan pula, untuk evaluasi arus mudik secara umum juga berlangsung baik dan masih ada warga yang mudik usai Lebaran.

"Kemarin saya meninjau Stasiun Pasar Senen ternyata masih ada yang mudik usai Lebaran naik kereta," kata dia.

Dari pantauan udara, Antara melaporkan Jalan Tol Jakarta-Cikampek terlihat masih ramai sekalipun tidak terjadi kemacetan.

Kemacetan sekitar 300 meter terjadi menjelang Gerbang Tol Cikar Utama dan selepas itu lancar lagi Demikian pula jalan tol menuju Jakarta, kendaraan sudah terpantau padat, namun lancar.