Pedagang mainan pinggir jalan raup untung lebaran

id Pedagang mainan,Lebaran,Mainan anak

Pedagang mainan pinggir jalan raup untung lebaran

Pedagang menjajakan mainan anak sejak hari pertama lebaran hingga seminggu kedepan di pinggir jalan pasar 10 ulu Palembang, Minggu (17/6/18) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Tak hanya pedagang besar yang mendapat keuntungan dari lebaran, pedagang kecil dipinggir jalanpun ikut menikmati keuntungan termasuk pedagang mainan di pinggiran jalan di Pasar 10 Ulu Plaju Palembang.

"Saya biasa berjualan mainan anak-anak ini sejak hari pertama lebaran. Biasanya banyak orangtua membelikan mainan untuk menyenangkan anaknya hingga hari ketiga lebaran ini," kata pedagang mainan Ari di Palembang, Minggu.

Ari juga mengatakan harga mainan anak yang ditawarkan bervariasi tergantung jenis dan besar kecil mainan.

"Kebanyakan yang diminati mainan senapan. Untuk senapan mainan ini  saya jual Rp34.000," tambahnya.

Sementara itu sejumlah orangtua mengaku sudah tradisi membelikan mainan kepada anaknya saat hari lebaran.

"Saya membeli mainan ini untuk anak-anak saya. Hampir setiap lebaran pasti mereka minta dibelikan mainan dipinggir jalan," kata seorang pembeli Ahmad Yani di Palembang, Minggu.

Sementara seorang anak kecil Rio mengaku mendapat uang dari paman dan bibi serta neneknya pada Idul Fitri tahun ini. Uang tersebut sebagian dibelikannya mainan.

"Sebagian uang membeli mainan dan sebagian lagi ditabung persiapan membeli berbagai keperluan sekolah," kata Rio di Palembang, Minggu.