Jejak indonesia OKU dibantu 16.000 bibit lele

id ikan lele,bibit lele,jajak indonesia oku,Bobby A Rizal,berita sumsel,berita palembang

Dokumentasi- Budidaya Ikan Lele. (ANTARA FOTO/ Feny Selly)

Baturaja(ANTARA News Sumsel) - Lembaga lingkungan hidup Jejak Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat bantuan 16 ribu bibit ikan lele untuk dibudidayakan masyarakat di Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat.

"Bantuan bibit ikan ini akan dikelola oleh masyarakat binaan kami yang membudidayakan peternakan ikan lele? di Kelurahan Talang Jawa," kata pendiri lembaga lingkungan hidup Jejak Indonesia Kabupaten OKU, Hendra Setyawan di Baturaja, Minggu.

Dia mengatakan, bantuan tersebut diberikan Anggota DPR RI Bobby A Rizal untuk dikelola oleh pembudidaya peternakan ikan lele di Keluarahan Talang Jawa.

"Bantuan ini diberikan oleh Bapak Bobby A Rizal saat mengunjungi lokasi peternakan ikan lele di Talang Jawa beberapa waktu lalu yang didampingi sejumlah pejabat di Pemkab OKU," katanya.

Selain bibit ikan kata dia, kunjungan Komisi I Anggota DPR RI tersebut juga sekaligus memberikan bantuan enam kolam bioflok.

Dengan adanya bantuan tersebut lanjut dia, jumlah kolam bioflok yang dimiliki pembudidaya ikan lele di Talang Jawa saat ini berjumlah sebanyak delapan unit.

"Target kami memiliki sebanyak 12 kolam sehingga bisa panen setiap sepekan dengan pendapatan kisaran Rp3 juta/kolam dalam sekali panen," ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati OKU, Johan Anuar secara terpisah mengaku sangat mengapresiasi semangat masyarakat di Kelurahan Talang Jawa dalam membudidayakan ikan lele.

Dia berharap, budidaya lele yang diyakini akan berkembang itu menjadi contoh bagi kelurahan lain di OKU agar ikut beternak ikan lele guna meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri.

"Pemerintah Kabupaten OKU pasti memberikan perhatian. Tapi harus melihat perkembangannya," katanya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar