Wisata pedestrian sudirman Palembang dan pasar pempek dibuka

id Pedestrian sudirman,Wisata palembang,Pasar pempek

Pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman Palembang dimalam hari (Foto antarasumsel.com/Aziz Munajar)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wisata pedestrian sudirman dan pasar pempek kembali dibuka sabtu malam setelah satu bulan ditutup lantaran menjaga keimanan selama bulan suci ramadhan. 

"Malam ini tempat wisata Pedestrian Sudirman dibuka lagi, dan Pasar Pempek juga dioperasional kembali setelah tutup sebulan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, Sabtu.

Isnaini mengatakan dibukanya kembali Pedestrian Sudirman karena memang sudah banyaknya permintaan masyarakat, terlebih lagi memang selama lebaran banyak masyarakat yang libur sehingga ingin bersantai ditempat-tempat wisata.

“Kami juga sudah minta kepada para seniman untuk melakukan atraksi dan memeriahkan kembali tempat wisata pedestrian ini sama seperti sebelum ditutupnya tempat wisata tersebut,” ujarnya.

Sedangkan, dioperasionalkannya Pasar Pempek karena menurutnya, akan banyak wisatawan dari luar Palembang berkunjung sehingga menjadi kesempatan mereka untuk berbelanja pempek sekaligus menyaksikan atraksi di Pedestrian Sudirman.

Artinya, wisatawan dari luar Palembang sekaligus dapat membeli pempek sebagai oleh-oleh untuk pulang ke daerah asalnya mengingat pempek merupakan makanan khas Kota Palembang.

 “Jadi wisatawan tidak perlu kebingungan lagi untuk mencari tempat oleh-oleh karena sudah tersaji di Pedestrian Sudirman ini,” pungkasnya.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar