Warga 16 ulu Palembang berlebaran dengan banjir

id Banjir,Lebaran,16 ulu

Banjir melanda pemukiman Gang Jaya Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Sabtu (16/6/18) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Warga pemukiman Gang Jaya Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang terpaksa merayakan lebaran dengan banjir cukup parah.



"Hujan deras sejak pagi membuat air masuk kedalam rumah kami hingga setengah meter akibatnya lebaran hari pertama ini kami berlebaran dengan banjir,” kata seorang pemilik rumah di Gang Jaya 04 Plaju Witi, Sabtu.



Ia mengatakan banjir juga merendam akses jalan masuk gang .



Akibat hujan deras aktivitas warga di kawasan permukiman terganggu bahkan tidak sedikit perabotan rumah tangga dan barang lainnya terendam air karena tidak memiliki tempat untuk memindahkannya ke tempat yang tinggi.



"Banjir ini menyebabkan akses jalan menuju rumah dan beberapa bagian rumah di lantai dasar tergenang air sehingga aktivitas silaturahmi lebaran terganggu,” ujarnya.



Dia juga mengatakan lantai rumah ini sudah rendah dan kebanyakan di samping rumah sudah banyak yang meninggikan bangunannya, sehingga rawan digenangi air sungai setiap tahunnya, namun banjir tahun ini di rasakan lebih besar.



"Kondisi banjir ini sulit di hindari karena rumahnya berada di dataran rendah sementara untuk melakukan rehabilitasi rumah atau menaikkan lantai sehingga di atas batas genangan air tertinggi seperti sekarang ini membutuhkan biaya sangat besar,” tutupnya.

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar