Satu keluarga tenggelam saat pulang Lebaran

id tenggelam,korban tenggelam,berita sumsel,berita palembang,Dakal kepulauan Meranti,satu keluarga tenggelam

Satu keluarga tenggelam saat pulang Lebaran

Ilustrasi- orang tenggelam . (ANTARA/Handry Musa)

Bengkalis (ANTARA News Sumsel)- Satu keluarga asal Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, Riau tenggelam di tengah laut saat hendak menyeberang ke Dakal kepulauan Meranti untuk berkunjung ke rumah saudaranya, Sabtu pagi.

"Sampan yang kami gunakan masuk air di depan dan belakang, hingga akhirnya sampan terbalik," kata Ani yang merupakan korban tenggelam.

Ia menambahkan dia satu keluarga bersama suaminya Apik dan anaknya hendak pergi ke rumah orang tuanya di Dakal Kepulauan Meranti.

Dia mengaku biasa pulang ke seberang menggunakan sampan tersebut.

"Hampir satu jam kami bertiga di tengah laut mengapung dekat sampan yang terbalik, ada kapal feri lewat namun tidak melihat kami, dan akhirnya saat kapal Dumai Ekspres lewat, kami melambaikan baju, dan Alhamdulillah, mereka melihat kami lalu menolong kami," katanya.

Akhirnya setelah diselamatkan oleh awak di kapal feri Dumai Ekspres, keluarga tenggelam ini minta diantarkan ke pelabuham Ketam Putih.

Tidak ada korban jiwa dalam tenggelamnya sampan di tengah laut ini, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah, karena sampan yang terbalik tersebut dibiarkan saja oleh pemiliknya.

Sesampainya di rumah korban, ratusan warga di daerah itu berdesakan melihat kondisi korban tenggelam, dan ketiga korban saat ini dalam keadaan sehat.