Pembangunan tugu Adipura OKU gunakan APBD 2019

id tugu adipura,berita sumsel,berita palembang,Ulia Mahdi,simpang empat Universitas Baturaja,pembangunan tugu adipura

Pembangunan tugu Adipura OKU gunakan APBD 2019

Piala Adipura (Istimewa)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pembangunan tugu Adipura yang direncanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, akan menggunakan APBD tahun anggaran 2019.

"Sebab jika menggunakan APBD Kabupaten OKU tahun ini sudah tidak memungkinkan, jadi akan dibangun 2019," kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) OKU, Ulia Mahdi di Baturaja, Sabtu.

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang menyusun Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis)?rancangan pembangunan tugu Adipura yang menjadi simbol Kota Baturaja sebagai kawasan bersih lingkungan.

"Sekarang masih menyusun untuk dianggarkan tahun depan," ujarnya.

Dia mengemukakan, pembangunan tugu tersebut sebagai simbol prestasi jajaran Pemkab OKU bersama masyarakat setempat dalam bidang kebersihan melalui penghargaan Adipura yang diberikan pemerintah pusat pada 2018.

"Tugu Adipura menjadi sejarah Kota Baturaja sebagai lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan," kata dia.

Dia mengemukakan, tugu piala Adipura ini akan dibangun di kawasan simpang empat Universitas Baturaja (Unbara) mengantikan tugu petunjuk jalan.

"Pembangunan tugu ini nantinya dibangun lengkap dengan tamannya," lanjutnya.

Selain itu, sebutnya di arah dinding tebing dekat tugu rencananya akan dibuat tulisan BATURAJA berukuran besar seperti yang ada di kota-kota besar lainnya.