Hujan deras, warga padati ruang dalam Masjid Agung

id Sholat ied,Masjid agung palembang,Lebaran

Hujan deras, warga padati ruang dalam Masjid Agung

Hujan deras sejak subuh membuat ribuan umat Islam memilih sholat Ied di ruang dalam Masjid Agung Palembang, Jumat (15/6/18) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Ribuan umat Islam memilih memadati area didalam Masjid Agung Palembang di karenakan hujan deras pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Jumat.

"Kami sudah tiba di Masjid Agung sejak pagi meski hujan melanda karena memang niat untuk menunaikan Shalat Idul Fitri bersama ribuan warga lain," kata seorang warga Plaju Rusman.

Dia mengatakan biasanya sejak subuh sudah ribuan warga yang memadati halaman Masjid Agung hingga jembatan Ampera namun tahun ini begitu sepi dalam menunaikan Ibadah Shalat Idul Fitri di karenakan hujan melanda di ruas jalan sekitaran Palembang.

Menurutnya, saf shalat di beberapa titik pusat keramaian seperti monpera, Bundaran Air Mancur, Jembatan Ampera dan Lain-lain, sebagian warga banyak tak berdatangan.

"Pelaksanaan sendiri dimulai tepat pukul 07.00 WIB, namun sayangnya di tunda sebagian menunggu warga yang baru berdatangan," tambahnya.

Sementara, seorang warga Sekip Angga mengatakan karena hujan deras hanya sedikit yang datang karena banyak warga memilih Shalat Idul Fitri di Masjid rumah.