Malam takbiran, Polresta Palembang kerahkan 862 personel gabungan

id Malam takbiran,Takbiran,Kapolresta,Polresta palembang

Malam takbiran, Polresta Palembang kerahkan 862 personel gabungan

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono (ANTARANEWS Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 862 personel gabungan mengamankan malam takbiran di kota Palembang. 

"Kami Polresta ada 560 personel dan selebihnya dari TNI serta instansi terkait juga ormas malam ini akan patroli guna memantau keamanan malam takbiran di Palembang," kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB saat Apel pengamanan malam takbiran, Kamis. 

Menurutnya personel yang terlibat dalam pengamanan ini akan menelusuri sejumlah titik yang sudah ditentukan, seperti tempat ibadah, ruas jalan, pusat keramaian, dan pusat perbelanjaan.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak merayakan malam lebaran secara berlebihan, cukup merayakan di masjid atau musholla terdekat, tidak perlu konvoi ke jalan raya apalagi menaiki mobil bak terbuka yang membahayakan diri. 

Selain itu ia pihaknya akan melakukan penindakan terbatas yakni melakukan peneguran apabila masih ditemukan masyarakat yang melanggar, khususnya warga yang menaiki kendaraan bak terbuka dan naik ke atap kendaraan umum.

“Kita lakukan peneguran dan disuruh turun, namun berbeda pula kalau pelanggaran fatal, apabila kita curiga ada kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, akan kita tindak sesuai prosedur yang berlaku,” jelas Kapolresta Palembang.