Jembatan Ampera tutup 3 jam selama Shalat Ied

id Shalat ied,Lebaran,Masjid agung,Jembatan ampera

Jembatan Ampera tutup 3 jam selama Shalat Ied

Arsip- Warga Shalat Ied Warga Kota Palembang melaksanakan Shalat Ied di sepanjang Bundaran Masjid Agung- Jembatan Ampera Palembang (ANTARA FOTO/ Feny Selly/15/Parni

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dinas Perhubungan Kota Palembang akan menutup hembatan ampera selama tiga jam, mulai dari pukul 05.00-08.00 WIB atau hingga shalat Ied Idul Fitri selesai. 

"Sudah biasa setiap shalat ied jemaah akan meluber keluar masjid hingga diatas jembatan ampera, karena itu kami tutup untuk kenyamanan para jemaah yang ingin beribadah," kata Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Kota Palembang, Marta Edison, Kamis.

Selain kenyamanan, penutupan dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan khususnya di seputaran masjid agung. Tak hanya itu, jalan lain yang akan ditutup seperti Jalan Jend Sudirman, Jalan Merdeka, dan Pasar 16 Ilir.

"Jalan yang sekeliling kawasan Masjid Agung akan kami tutup semua," jelasnya.

Bagi para jemaah yang membawa kendaraan pribadi, Dishub  menyediakan beberapa titik parkir, yakni di kawasan Monpera, Taman Nusa Indah, bawah Jembatan Ampera, Masjid Lama, Jalan Jend Sudirman, Jalan Merdeka, dan beberapa titik lainnya.

Nantinya pada saat salat ied sekitar 60 petugas Dishub akan diturunkan ditambahkan dengan anggota Polri dan TNI.‎

"Setelah salat, jalan kembali dibuka seperti biasa," ungkap dia.