Pemudik lebaran dapat takjil dari Wabup

id Takjil, mudik, lebaran, arus balik, sumsel, jalur

Pemudik lebaran dapat takjil dari Wabup

Dok. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18/)

Sleman (ANTARA News Sumsel) - Pemudik dari berbagai daerah mendapat takjil dari Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro dan Sekda Kabupaten Sleman Sumadi membagikan takjil ke pemudik yang masuk Sleman di Pos Pengamanan Mudik Lebaran, Lumbungrejo, Tempel, Rabu, Sore.

"Pembagian takjil ini dilakukan dalam rangka menyambut kedatangan para pemudik di Sleman," kata Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun.

Menurut dia, pada kegiatan penyambutan pemudik ini ada total 300 takjil dibagikan di tiga tempat berbeda yang merupakan pintu masuk ke Kabupaten Sleman.

"Kami bagikan di tiga titik, yaitu Tempel untuk pemudik dari utara (Magelang), Gamping untuk pemudik dari barata (Purworejo) dan Prambanan untuk pemudik dari timur (Solo) yang merupakan wilayah Sleman yang menjadi akses jalur masuk para pemudik ke Sleman," katanya.

Ia mengatakan, pembagian takjil ini bertujuan untuk berbagi kenikmatan bersama sekaligus bertujuan agar para tamu (pemudik) merasa nyaman dan aman datang ke Sleman.

"Sesuai jargon 'Sleman The Living Culture', kami ingin menanamkan budaya di semua lini termasuk budaya menghargai dan menerima tamu (pemudik)  agar mereka kerasan di Sleman," katanya.

Sigit, salah satu pemudik asal Karawang mengapresiasi bagi takjil yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Sleman tersebut.

"Keramahan Sleman inilah merupakan salah satu momen yang ia nanti ketika mudik ke Sleman. Selain bertemu keluarga, keramahan seperti ini yang saya rindukan saat di perantauan," katanya.

Sigit berharap kegiatan-kegiatan semacam ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan lagi agar Sleman semakin menarik untuk dikunjungi.