Legenda lompat jauh Inggris Rutherford pensiun 2018

id Greg Rutherford,lompat jauh,berita sumsel,berita palembanglegenda inggris,atlet inggris

Legenda lompat jauh Inggris Rutherford pensiun 2018

Greg Rutherford (Ist)

London (Antara/Reuters) - Peraih medali emas Olimpiade dan mantan juara dunia lompat jauh Greg Rutherford berencana pensiun dari atletik akhir tahun ini, atlet asal Inggris itu mengumumkan pada Selasa.

Rutherford, 31, menjadi atlet Inggris pertama yang memegang semua gelar juara luar ruangan yang tersedia - nasional, benua (Eropa), Persemakmuran, Diamond League, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade - pada tahun 2015 dan merupakan pemegang rekor di negaranya untuk nomor lompat jauh dengan catatan 8,51 meter.

Dia menjadi bagian dari "Super Saturday" di Olimpiade London 2012 ketika memenangkan emas pada hari paling sukses di Inggris dalam ajang Olimpiade untuk 104 tahun terakhir. Namun, dalam beberapa tahun terakhir dia harus berjuang dengan masalah cedera.

"Saya sangat bangga dengan karir saya. Saya telah meraih begitu banyak capaian, namun waktu pensiun datang lebih awal bagi mereka yang menjadikan olahraga sebagai mata pencaharian ...," kata Rutherford dalam sebuah pernyataan di Instagram.

"Saya akan mengikuti Kejuaraan Eropa untuk terakhir kalinya. Dan kemudian saya juga akan melompat di Birmingham dan London untuk Diamond League." Rutherford akan berpartisipasi dalam kejuaraan atletik Eropa pada bulan Agustus di Berlin guna mencari gelar juara kontinental ketiganya secara berturut-turut, satu prestasi yang belum pernah dicapai dalam kompetisi.