Seniman Borobudur sambut lebaran dengan pameran lukisan

id lukisan,borobudur,berita sumsel,berita palembang,seniman borobudur,Komunitas Seniman Borobudur Indonesia,Limanjawi Art House

Dokumentasi- Pengunjung memperhatikan lukisan . (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Magelang (ANTARA News Sumsel) - Belasan seniman Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang tergabung dalam "Komunitas Seniman Borobudur Indonesia (KSBI) 15" menyambut Lebaran 2018 dengan menggelar pameran seni rupa berupa lukisan dan patung.

Ketua "KSBI 15" Umar Chusaeni di Magelang, Selasa mengatakan dalam menyambut libur Lebaran 2018 KSBI 15 bakal menggelar pameran seni rupa pada 17 Juni hingga 10 Juli 2018 di Limanjawi Art House di Dusun Tingal Kulon, Desa Wanurejo, Borobudur.

Ia menuturkan pameran yang memajang 26 karya lukisan dan dua patung ini dengan tajuk "A New Step" atau langkah baru.

Ia mengatakan dalam suasana Lebaran kali ini dengan mengusung tema tersebut ingin memberikan sebuah sajian menarik untuk para pengunjung Borobudur pada umumnya yang berkesempatan untuk bisa mengapresiasi karya-karya menarik yang disuguhkan karena dengan berbagai corak, aliran maupun genre, pengolahan teknik dan medium serta karakteristik yang berbeda antara satu seniman dengan seniman lainnya.

Umar yang juga pemilik Limanjawi Art House ini menyampaikan bahwa pameran seni rupa ini merupakan pameran ketiga di Limanjawi tahun ini.

Menurut dia tema pameran "langkah baru" tentu berkaitan dengan inti dari Idul Fitri di mana lahir kembali dalam konteks "a new step".

Ia menuturkan melalui pameran ini pihaknya ingin menunjukkan masing-masing seniman dengan karakter yang berbeda-beda dan hal ini akan menjadikan warna tersendiri bagi pengunjung.

Ia mengatakan kunjungan wisatawan bersamaan dengan Lebaran biasanya membeludak dan kegiatan ini menjadi alternatif tujuan wisata.

"Kami berharap pameran langkah baru ini juga bisa memberikan semacam semangt bagi seniman-seniman yang lain sebagai bentuk kepedulian kebersamaan dalam berkomunitas, saya berharap juga KSBI 15 ini semakin eksis semakin bersemangat untuk berkarya," katanya.

Ia mengatakan setiap Lebaran, pengunjung Borobudur dalam satu minggu bisa ratusan ribu orang, galeri seperti Limanjawi ini menjadi alternatif mereka untuk berkunjung.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar