Astra Motor Sumsel beri tips mudik aman

id Astra,Astra motor,Palembang,Tips mudik,Lebaran

Astra Motor Sumsel beri tips mudik aman

Astra Motor Sumsel mengerahkan AHASS dan Honda CARE Layani Pemudik lebaran 2018. Bengkel AHASS melayani customer Motor Honda di Plaju Palembang, Selasa (12/6/18) (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Mudik sudah menjadi rutinitas khusus yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam menyambut hari raya Idul Fitri, tanpa terkecuali masyarakat Sumsel juga melakukan hal tersebut.

Sepeda motor menjadi salah satu sarana transportasi yang dapat digunakan masyarakat dalam perjalanan mudik kali ini.

Motor dalam kondisi prima menjadi poin penting yang harus diperhatikan pemudik sebelum melakukan perjalanan jauh. Selaku pelopor keselamatan dalam berkendara, Astra Motor Sumsel pun memberikan tips yang dapat diperhatikan para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Terlebih dahulu lakukan pengecekan motor yang akan digunakan, seperti pengecekan jarak tempuh sepeda motor, di mana setiap 2.000 km oli motor sudah harus diganti.

Hal ini berfungsi untuk menjaga performa sekaligus kondisi mesin sepeda motor tetap prima, sehingga mencegah terjadi kerusakan mesin saat perjalan mudik.

Pengecekan rem sepeda motor juga harus dilakukan yaitu pengecekan rem depan dan rem belakang.

Hal ini dapat dilakukan secara visual yaitu melihat langsung ketebalan dari  kanvas rem. Apabila kanvas rem dalam kondisi sudah tipis, harus dilakukan penggantian.

Hal yang tidak kalah penting yaitu memperhatikan Roller CVT (selain motor matic dinamakan Gear) dan V Belt (selain matic dinamakan Rantai).

Apabila jarak tempuh motor sudah mencapai 16.000 km maka roller CVT wajib diganti, kemudian jika jarak tempuh motor telah sampai 24.000 km wajib dilakukan penggantian V Belt.

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel 
Ronny Agustinus menghimbau para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk memastikan sepeda motor dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan mudik.

“Motor dalam kondisi prima menjadi hal penting yang harus dipenuhi sebelum melakukan perjalanan jauh. Kami pun siap membantu pemudik merawat motor kesayangan melalui jaringan AHASS dan layanan Honda CARE,” ungkap Ronny di Palembang, Selasa.

Ronny juga menambahkan bahwa jaringan AHASS akan tetap buka pada 13, 14, 18,19 Juni 2018 untuk melayani para pelanggan.

Ketentuan ini berlaku pada jaringan AHASS di dealer Astra Motor Plaju, Astra Motor Basuki rahmat, Astra Motor Sako, Astra Motor Sukarame, Astra Motor Talang Kelapa, Astra Motor Baturaja, Astra Motor Tugumulyo, Astra Motor Indralaya, Astra Motor Muara Enim, Astra Motor Prabumulih dan Astra Motor Lahat.

Selain itu, pelanggan juga dapat menggunakan Layanan Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency) yaitu layanan Customer Assistance meliputi layanan seperti ganti oli atau servis perawatan berkala dan layanan Road Emergency khusus untuk melayani konsumen saat kondisi darurat di jalan seperti motor mogok, pecah ban atau rantai putus. Layanan Road Emergency ini tidak dikenakan biaya jasa servis atau gratis.

Untuk dapat menikmati layanan Honda CARE ini dapat menghubungi hotline di 0811-7878-808 dan layanan ini juga beroperasi pada libur Lebaran ini dengan jam operasional 08.00 - 20.00 WIB (khusus untuk wilayah kota Palembang).