Seorang ibu melahirkan di Rest Area saat mudik lebaran

id Melahirkan, mudik lebaran, diperjalanan, bayi, rest area, sumsel, jalur mudik,Arus mudik, rumah sakit

Seorang ibu melahirkan di Rest Area saat mudik lebaran

Dok.(Antarasumsel.com/Reuters)

Purwakarta (ANTARA News Sumsel) - Seorang warga asal Tangerang yang akan mudik ke Pangandaran dikabarkan melahirkan bayinya di rest area kilometer 88 jalan Tol Cipularang wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Mulanya mual-mual dan perut terasa mules seperti masuk angin. Dikira itu hanya masuk angin biasa, tapi ternyata saya melahirkan. Tetapi untungnya tidak ada kendala," kata Fitri Wulandari (30), seorang pemudik yang melahirkan di rest area, saat ditemui di Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta, Senin.

Isteri dari suami Haryanto (35) itu melahirkan di rest area kilometer 88 jalan Tol Cipularang pada Senin dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, rest area dipadati para pemudik yang ingin menunaikan ibadah sahur, termasuk keluarga Fitri.

"Rencananya ingin lahiran di kampung halaman, karena usia kandungan saya sudah mencapai 9 bulan," kata dia.

Dari Tangerang menuju Pangandaran, Fitri dan keluarganya menggunakan mobil Toyota Kijang Nopol B-1978-GM. Fitri melahirkan bayi perempuan di jok tengah mobil tersebut.

Saat itu, petugas kepolisian yang dipimpin IPTU Kuswari langsung membantu dan membawa Fitri ke RSUD Bayu Asih menggunakan mobil patroli.

Meski melahirkan bayi perempuan dalam kondisi sehat, kini Fitri mendapat penanganan di RSUD Bayu Asih Purwakarta.