Kapolda Sumsel tinjau posko lebaran Bandara SMB II

id Kapolda sumsel,Kapolda,Bandara smb 2,Angkasa pura,Mudik,Lebaran

Kapolda Sumsel tinjau posko lebaran Bandara SMB II

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara tampak berbicang dengan pemudik di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin (11/6/18) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kapolda Sumsel memantau posko lebaran yang ada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II  Palembang untuk mengecek kenyamanan arus mudik hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

"Kami bersama jajaran melakukan kroscek langsung kesiapan anggota dengan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan mudik," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Palembang Senin. 

Dia berharap dalam arus mudik tahun ini baik dari bandara, pelabuhan, kereta api dan angkutan darat lainnya masih dalam keadaan kondusif dan zero accident.

"Dapat dilihat arus mudik dibandara sangat aman dan nyaman," ungkapnya. 

Disela kunjungannya, Kapolda berdialog langsung dengan penumpang yang akan berangkat menggunakan pesawat. Kapolda berpesan kepada penumpang agar tetap waspada dan hati-hati dalam perjalanan. 

"Semoga para penumpang sampai ke tujuan dengan selamat dan dapat berkumpul bersama keluarganya," harapnya.

Sementara itu, Executive General Manager PT Angkasa Pura II Palembang, Bayuh Iswantoro mengatakan untuk jenis posko masih sama seperti tahun kemarin. 

Posko lebaran dijaga pihak Angkasa Pura II, anggota kepolisian, anggota TNI yang diwakili TNI AU, dan pusat pelayanan kesehatan.

Posko ditempatkan pada bagian depan terminal karena diperkirakan padat penumpang.

"Diharapkan lonjakan penumpang mudik diantisipasi dengan posko tersebut," kata Bayuh.