Penumpang KA stasiun Baturaja meningkat jelang Lebaran

id Kereta api,ka baturaja,berita sumsel,berita palembang,penumpang kereta apai,arus mudik,jalur mudik

Penumpang KA stasiun Baturaja meningkat jelang Lebaran

Arsip- Sejumlah pemudik kereta api. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Jumlah penumpang kereta api di Stasiun Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mulai meningkat jelang Lebaran 2018 hampir mencapai dua kali lipat keberangkatan dibandingkan hari biasanya.

"Sejak beberapa hari terakhir penumpangnya lebih banyak dibandingkan hari biasa," kata Kepala Stasiun Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Syaiful Bahri di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, pemudik yang menggunakan Kereta Api (KA) Rajabasa kelas ekonomi keberangkatan dari Stasiun Baturaja ke Tanjung Karang setiap harinya terus bertambah mendekati Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk tiket ekonomi sudah habis terjual karena jumlah penumpang saat ini lebih ramai dibandingkan hari biasa yang hanya sekitar 50-60 orang," katanya.

Namun saat ini kata dia, daftar di manifes menunjukan peningkatan jumlah penumpang yang berangkat menggunakan KA dari Baturaja tujuan Tanjung Karang, Bandar Lampung jumlahnya mencapai lebih dari 100.

Sedangkan yang berangkat dari Stasiun Baturaja tujuan Palembang tercatat sebanyak 125 orang penumpang.

"Penumpang yang turun di Baturaja sekarang juga mulai terlihat ramai," ungkapnya.

Sementara menurut Aswin warga Baturaja salah seorang penumpang KA Rajabasa tujuan Stasiun Kertapati Palembang secara terpisah mengaku memilih berangkat menggunakan kereta api karena harga tiketnya lebih murah.

"Selain itu juga lebih nyaman karena kereta api ekonomi sekarang sudah ada ac dan tidak ada lagi pedagang yang berjulan di dalam gerbong," ujarnya.Budi Suyanto